Tips Memilih Sepatu Olahraga Yang Baik Dan Benar

Supaya tubuh selalu bugar dan sehat, kita diharuskan menjaga pola makanĀ  yang baik. Selain itu, kita juga diwajibkan untuk berolahraga secara rutin. Berbicara mengenai olahraga, banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan. Selain menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, olahraga juga sangat membantu bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Dalam berolahraga, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dan salah satunya adalah perlengkapan olahraga seperti sepatu. Hal ini bertujuan agar kita bisa nyaman ketika berolahraga dan mendapatkan manfaat yang maksimal. Lantas, bagaimana cara atau tips memilih sepatu olahraga yang baik dan benar? berikut ini adalah tipsnya.

Sepatu merupakan salah satu perlengkapan olahraga yang cukup penting. Manfaat menggunakan sepatu olahraga diantaranya adalah mencegah kaki terluka, lecet dan mampu mengurangi resiko cedera pada punggung, pinggul, tendon belakang kaki dan betis. Sebenarnya, tips memilih sepatu olahraga yang baik dan benar sangat sederhana sekali. Ketika memilih atau membeli sepatu olahraga, hal yang perlu anda perhatikan adalah kenyamanan dan keamanan. Pilihlah sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki anda. Dengan begitu, kaki pun akan terasa nyaman dan aman. Efeknya, olahraga pun jadi lebih maksimal dan terhindar dari resiko cedera.


sepatu olahraga

 

Selain itu, jika anda ingin membeli sepatu, belilah sepatu ketika ukuran kaki maksimal. Kapankah itu? saat selesai berolahraga dan saat menjelang malam. Usahakan jangan membeli sepatu dengan ukuran yang terlalu pas, belilah sepatu dengan ukuran yang masih mempunyai ruang kira-kira 1 cm antara jari dan sepatu.

Itulah cara atau tips memilih sepatu olahraga yang baik dan benar bagi pria maupun wanita. Selain mengetahui cara memilih sepatu olahraga yang baik, penting juga untuk anda mengetahui bagaimana cara merawatnya. Supaya sepatu olahraga lebih awet, simpanlah sepatu dalam suhu ruangan yang tidak terlalu lembab dan tidak juga terlalu panas. Selain itu, jemurlah sepatu anda sesekali untuk menghindari jamur. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!