Tips Agar Kaki Tidak Sakit Saat Memakai High Heels

Untuk tampil cantik, biasanya wanita menggunakan berbagai macam ‘senjata ampuh’. Dan salah satu ‘senjata ampuh’ yang bisa membuat wanita tampil cantik dan lebih mempesona adalah high heels atau sepatu hak tinggi. Karena postur tubuh seseorang akan lebih sempurna dengan menggunakan high heels. Tetapi sayangnya, berbagai masalah kesehatan bisa timbul akibat terlalu sering menggunakan sepatu high heels. Mulai dari keluhan ringan seperti nyeri pada kaki dan lutut hingga keluhan yang lebih serius seperti perubahan telapak kaki yang menyakitkan dan radang sendi. Karena itu, diperlukan tips agar kaki anda tetap sehat ketika menggunakan high heels. Seperti apa tipsnya? berikut ini adalah beberapa tips agar kaki tidak sakit saat memakai high heels.

  • Lakukan pemijatan kaki atau peregangan kaki secara teratur sebanyak satu kali dalam sehari. Lakukan pijatan dengan lembut pada bagian betis sampai seluruh bagian telapak kaki supaya rileks sesudah bekerja keras sepanjang hari menopang tubuh. Lebih baik jika treatment ini dilakukan sebelum tidur.
  • Cara atau tips agar kaki tidak sakit saat memakai high heels yang berikutnya adalah pilih dan gunakan sepatu dengan heels yang nyaman di kaki dan ukurannya pas. Jangan gunakan sepatu high heels dengan bentuk meruncing pada bagian depannya dan menjepit jari kaki. Gunakan high heels yang mempunyai bantalan sepatu.
  • Jika profesi anda menuntut untuk selalu menggunakan high heels, jangan gunakan high heels di luar jam kerja. Pakailah sepatu datar atau istirahatkan kaki ketika kaki sudah mulai terasa linu. Selain itu, hindari juga menggunakan sepatu dengan hak terlalu tinggi.

Itulah tadi beberapa tips agar kaki tidak sakit saat memakai high heels. Ingat ya, tampil cantik memang penting, tapi bukan berarti anda harus mengabaikan kesehatan. Karena kesehatan jauh lebih penting. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!