Cara Mengatasi Susah Tidur Dengan Ramuan Santan Kunyit

Supaya badan tetap bugar, sehat dan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit maka yang perlu kita lakukan adalah menerapkan pola hidup sehat, olahraga yang cukup dan cukup istirahat atau tidur. Apabila ketiga hal tersebut tidak dilaksanakan dengan baik, maka tubuh akan beresiko mengalami berbagai macam gangguan kesehatan. Tetapi sayangnya, banyak orang yang mengalami masalah dengan gangguan tidur. Padahal tidur yang cukup sangat penting demi mendapatkan tubuh yang lebih fit, sehat dan bugar. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? sebenarnya, ada berbagai macam cara yang bisa anda coba dan salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alamiĀ  yaitu santan dan kunyit. Berikut ini adalah cara mengatasi susah tidur dengan ramuan santan kunyit.

Cara mengatasi susah tidur dengan ramuan santan kunyit tidaklah terlalu sulit. Pertama anda siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yaitu 3 sdm madu, 1 sdm kunyit dan 1 gelas santan kelapa segar. Jika semua bahan sudah siap, campur semua bahan tersebut lalu rebus sampai mendidih. Ingat, pada saat merebus gunakanlah nyala api kecil, jangan terlalu besar dan pastikan anda terus mengaduk ramuan tersebut agar santan tidak menggumpal. Jika sudah mendidih, angkat dan tuangkan ramuan tersebut ke dalam gelas dan minum pada saat masih hangat.

Mengapa menggunakan ramuan santan dan kunyit? kunyit mengandung antioksidan dan nutrisi yang sangat baik untuk membuat tubuh kita terasa nyaman pada saat tidur dan membuat tubuh jadi lebih rileks. Sedangkan nutrisi pada santan berguna untuk membuat suasana hati jadi lebih baik dan tenang. Efeknya, tidurpun jadi lebih nyenyak.

Itulah cara mengatasi susah tidur dengan ramuan santan kunyit. Selain baik untuk membantu masalah susah tidur, nutrisi yang terdapat pada ramuan santan kunyit juga baik untuk anda yang ingin menaikkan berat badan. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!