Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Buah Ceri

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu masalah kesehatan yang dialami oleh banyak orang. Penderita darah tinggi dapat dikelompokkan menjadi dua, darah tinggi stadium rendah dan darah tinggi stadium tinggi. Biasanya penderita darah tinggi stadium rendah hanya akan mengalami mual dan sakit kepala. Namun pada penderita stadium tinggi, bisa menyebabkan timbulnya penyakit berbahaya seperti serangan jantung dan stroke. Makanan merupakan salah satu hal yang perlu anda perhatikan, karena beberapa makanan bisa meningkatkan atau menurunkan tekanan darah. Salah satu makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi adalah buah ceri. Lantas, bagaimana cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan buah ceri? yuk, kita simak.

Menurut penemuan para ahli yang dilansir oleh laman dailymail.co.uk, ternyata buah ceri dapat dijadikan sebagi obat tekanan darah tinggi atau hipertensi. Penelitian tentang menurunkan tekanan darah tinggi dengan buah ceri yang dipublikasikan di American Journal of Clinic Nutrition menjelaskan bahwa tekanan darah tinggi bisa turun hingga 7 persen jika kita mengkonsumsi 1 gelas jus ceri setiap hari. Lebih jauh, bukan hanya menurunkan darah tinggi, jika kita rutin mengkonsumsi jus ceri maka kita juga akan terhindar dari resiko serangan jantung dan stroke hingga 30%.

Menurut para ahli, buah ceri mengandung nutrisi yang dapat menyeimbangkan tekanan darah dalam tubuh. Buah ceri juga mengandung asam fenolik dan antioksidan yang diyakini dapat membuat tubuh tetap bugar, sehat dan terhindar dari penyakit. Selain itu, rasanya yang manis alami dapat meningkatkan energi tanpa khawatir terserang diabetes.

Seorang ketua penelitian yaitu Karen Keane mengungkapkan bahwa kurangnya seseorang melakukan aktifitas fisik menjadi penyebab diabetes, obesitas, serangan jantung, kolesterol dan tekanan darah tinggi. Untuk mengatasinya, sangat diperlukan aktifitas fisik yang cukup. Selain itu, bisa juga diatasi dengan buah yang sehat seperti ceri dan juga sayur.

Sedangkan Profesor Glyn Howaston mengungkapkan bahwa ini adalah penelitian pertama mengenai manfaat buah ceri untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Dan hasilnya sungguh luar biasa karena ternyata nutrisi pada buah ceri bisa menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah stroke dan juga jantung.

Itulah penjelasan mengenai bagaimana menurunkan tekanan darah tinggi dengan buah ceri. Selain buah ceri, makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi adalah buah semangka dan belimbing. Sekian dan semoga bermanfaat.


Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Buah Ceri

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!