Manfaat Susu Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh

Susu almond merupakan salah satu jenis susu yang saat ini mulai banyak digemari masyarakat. Susu yang mempunyai rasa lezat ini dibuat dari sari kacang almond. Maka dari itu tidak heran jika para vegetarian memilih susu almond untuk mendapatkan manfaat dari susu. Selain rasanya yang nikmat, ternyata susu almond juga mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Kacang almond banyak mengandung asam amino triptofan, tembaga, kalsium, zat besi, fosfor, natrimun, mangan, seng, magnesium, selenium, serat dan vitamin E. Kandungan-kandungan zat tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Lantas, apa saja manfaat susu almond bagi kesehatan? berikut ini adalah beberapa manfaat susu kacang almond untuk kesehatan tubuh manusia.

  • Susu almond kaya akan vitamin E yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan mengkonsumsi susu almond secara rutin, maka kesehatan kulit akan terjaga dengan baik karena mampu mengurangi resiko kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.
  • Manfaat susu kacang almond untuk kesehatan tubuh berikutnya adalah mampu mengendalikan tekanan darah. Mengapa? karena susu almond bisa membantu tubuh meningkatkan produksi potassium yang berguna untuk mengendalikan tekanan darah. Jika sudah begitu, maka aliran darah akan normal dan tubuh terhindar dari hipertensi. Selain itu, resiko stroke juga bisa dihindari jika anda minum susu almond dengan teratur.
  • Kandungan vitamin D pada susu almond dipercaya dapat meningkatkan fungsi imun. Selain itu, susu almond juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan tulang, gigi dan mencegah resiko osteoporosis serta arthritis.
  • Kabar baik bagi anda yang sedang diet, ternyata susu almond bisa anda jadikan sebagai minuman penurun berat badan. Karena susu almond mengandung banyak serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan metabolisme tubuh. Selain itu, susu almond juga rendah kalori dan lemak jenuh.
  • Susu almond kaya akan lemak sehat yang baik untuk mencegah penyakit jantung dan juga tekanan darah tinggi. Tidak hanya itu, susu almond juga rendah sodium dan tidak mengandung kolesterol.

Itulah beberapa manfaat susu kacang almond untuk kesehatan tubuh. Jadi jika anda salah satu penggemar susu, cobalah minum susu almond secara teratur untuk mendapatkan manfaatnya. Tidak perlu beli susu almond di supermarket, anda bisa membeli susu almond secara online dengan harga yang cukup murah disini. Oh iya, susu almond juga baik untuk ibu hamil. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!