Manfaat Makan Tahu Untuk Kesehatan Tubuh

Siapa sih yang tidak kenal tahu? rasanya hampir semua orang mengenalinya. Mulai dari anak kecil hingga orang tua sangat menyukai makanan yang satu ini. Ya, tahu memang banyak digunakan sebagai makanan sehari-hari oleh masyarakat kita. Tidak aneh memang, karena tahu cukup mudah didapatkan dan diolah. Anda bisa mengolah tahu dengan cara menggoreng, merebus ataupun dibuat menjadi sayur. Selain enak, ternyata tahu juga cukup menyehatkan. Hal ini tidak terlepas dari bahan dasar tahu yaitu kedelai. Mengenai manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan tubuh, berikut ini adalah beberapa manfaat makan tahu untuk kesehatan tubuh.

Menjaga Kesehatan Kulit

Tahu mengandung protein, vitamin dan mineral yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Khasiat tahu untuk menjaga kesehatan kulit diantaranya adalah mampu mengencangkan otot kulit. Jadi jika anda ingin kulit tampak sehat dan cantik alami, konsumsilah tahu secara rutin.

Baik Untuk Kesehatan Darah

Manfaat makan tahu untuk kesehatan tubuh selanjutnya adalah mampu menjaga kesehatan darah dengan baik. Tahu banyak mengandung zat besi yang dapat meningkatkan pembentukan sel darah. Dengan begitu, resiko anemia atau kekurangan darah bisa dicegah.

Mencegah Resiko Kanker

Kandungan isoflavon pada tahu berguna untuk mencegah resiko kanker prostat dan kanker payudara. Tidak hanya itu, tahu juga mengandung selenium yang kaya akan antioksidan sehingga baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari penyakit.

Mencegah Menopause Dini

Mungkin ini adalah manfaat mengkonsumsi tahu yang sangat penting bagi wanita. Ya, menopause dini mungkin menjadi hal sangat menyeramkan bagi sebagian wanita. Bahan dasar tahu yang merupakan kedelai mengandung isoflavon yang dapat menyeimbangkan estrogen. Dimana ketidakseimbangan estrogen bisa menyebabkan menopause dini. Lebih jauh, tahu juga banyak mengandung kalsium yang baik untuk menjaga kesehatan tulang.

Mengontrol Berat Badan

Mengkonsumsi tahu sangat dianjurkan bagi anda yang sedang menjalani diet. Mengapa? karena tahu bisa membantu menurunkan berat badan. Tahu banyak mengandung nutrisi yang bisa membantu menghasilkan energi dan hal ini baik bagi anda yang sedang diet. Selain itu, tahu juga berguna untuk mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat makan tahu untuk kesehatan tubuh. Bagaimana? cukup menyehatkan bukan. Jadi tidak ada salahnya jika anda mengkonsumsi tahu setiap hari ya. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!