Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

Mungkin dari kita banyak yang tidak tahu apa saja manfaat dari es batu. Selain untuk bahan pembuat minuman segar & penambah nafsu makan, es batu juga ternyata bermanfaat untuk kecantikan. Lalu apa saja manfaat es batu untuk kecantikan?

1. Kecantikan Bibir

Es batu dapat membuat bibir lebih cerah karena efek dingin es batu memperlancar sirkulasi darah dan mengangkat sel-sel kulit mati. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan es batu di permukaan bibir selama beberapa detik, jangan terlalu lama karena bisa membuat bibir anda beku. Dalam penggunaannya perlu diperhatikan juga apabila bibir anda sensitif, jangan mengoleskan langsung es batu pada bibir anda, setidaknya gunakan sesuatu untuk melapisi es batu tersebut seperti handuk tipis atau tissue.

2. Kecantikan kulit

Untuk kecantikan kulit jangan mengoleskan langsung es batu pada kulit tetapi gunakan plastik transparan. Caranya masukan es batu ke dalam plastik lalu bungkus dengan kain atau handuk tipis kemudian tempelkan pada permukaan kulit. Ini berguna untuk mencerahkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati & efek dingin dari es batu dapat membantu mengurangi kadar minyak di wajah. Tetapi perlu diingat juga jangan berlebihan dalam penggunaannya karena suhu yang terlalu dingin pada kulit bisa berakibat kulit menjadi keriput.

3. Mengurangi Rasa Pegal.

Selain bermanfaat untuk kecantikan, es batu juga bermanfaat untuk mengurangi rasa pegal. Pegal karena berolahraga disebabkan kerja otot yang berlebih dan produksi asam laktat. Asam laktat ini yang mengakibatkan otot mudah pegal. Nah, penggunaan es batu dapat membantu untuk mengurangi rasa pegal dalam tubuh. Karena efek dingin dapat menghambat produksi asam laktat yang berlebihan. Penggunaannya cukup mudah, langsung ditempelkan saja es batu yang sudah dimasukan ke dalam plastik dan dibungkus kain atau handuk tipis pada daerah otot yang terasa pegal.

4. Menimbulkan Rasa Bahagia.

Nah, ini dia manfaat es batu yang jarang diketahui banyak orang. Karena ternyata es batu dapat menimbulkan rasa bahagia. Biasanya pada waktu-waktu tertentu pada saat anda mengkonsumsi makanan dan air dingin, air dingin akan merangsang suatu respons di otak untuk mengeluarkan hormon yang dapat merasa kondisi bahagia. Tapi kondisi ini hanya sesaat saja.

Demikianlah beberapa manfaat es batu yang perlu kita ketahui. Semoga bermanfaat. 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!