Manfaat Daun Bawang Untuk Kesehatan Wanita

Daun bawang merupakan salah satu bumbu masak yang sering digunakan. Umumnya, daun bawang bisa kita temui pada beberapa jenis makanan seperti sop, martabak telur, gorengan, telur dadar, dll. Daun bawang banyak digunakan sebagai bumbu masak tambahan karena mempunyai aroma yang khas serta dapat membuat makanan menjadi lebih nikmat dan lezat. Tapi ternyata, tidak hanya itu saja khasiat dari daun bawang. Daun bawang juga mempunyai khasiat atau manfaat untuk kesehatan terutama wanita. Diantara beberapa manfaat tersebut adalah untuk kesehatan kulit, kecantikan, untuk ibu hamil, dll. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah beberapa manfaat daun bawang untuk kesehatan wanita yang dikutip dari boldsky.com.

Kaya Akan Antioksidan

Manfaat daun bawang untuk kesehatan wanita yang pertama adalah kaya akan antioksidan. Bagi sebagian wanita, kecantikan kulit merupakan hal yang paling penting. Untuk itulah, ada baiknya anda mengkonsumsi daun bawang karena daun bawang kaya akan antioksidan. Antioksidan yang sering disebut sebagai kemferfol dan quercetin merupakan suatu zat yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.


Pemotong Buah & Sayur

 

Menurunkan Resiko Diabetes

Hampir seluruh wanita menyukai makanan manis seperi ice cream, brownies, dll. Makanan-makanan tersebut dapat meningkatkan resiko diabetes. Untuk mengurangi resiko diabetes, ternyata daun bawang dapat diandalkan. Karena menurut sebuah penelitian, ditemukan bahwa daun bawang mengandung zat phyto-kimia yaitu alil disulfida dan allium yang mana kedua zat tersebut mempunyai sifat anti diabetes. Para peneliti meyakini bahwa zat tersebut dapat meningkatkan metabolisme glukosa serta menangkal degradasi insulin dalam tubuh.

Sumber Zat Besi

Manfaat daun bawang untuk kesehatan wanita berikutnya adalah sebagai sumber zat besi. Daun bawang merupakan salah satu daun yang diyakini kaya akan sumber zat besi. Untuk itulah, daun bawang dipercaya sebagai daun yang sangat baik untuk kesehatan sel jaringan tubuh, hemoglobin, dan sel darah merah.

Mengatasi Dan Mencegah Infeksi

Daun bawang dapat anda manfaatkan sebagai bahan alami untuk mengatasi dan mencegah terjadinya infeksi. Karena menurut beberapa study menyebutkan jika daun bawang mengandung nutrisi yang sangat baik untuk mencegah dan mengatasi infeksi.

Menjaga Kesehatan Jantung

Bagi wanita yang ingin menjaga kesehatan jantung, manfaatkankah daun bawang. Senyawa atau yang juga disebut cycloaliin pada daun bawang sangat berkhasiat untuk melindungi dan menjaga jantung dari berbagai resiko penyakit. Selain itu, senyawa cycloaliin juga diyakini dapat mengurangi resiko penyakit aterosklerosis.

Itulah beberapa manfaat daun bawang untuk kesehatan wanita. Selain yang telah disebutkan tadi, daun bawang juga bermanfaat untuk mengatasi masalah cacingan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah kegemukan. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!