Manfaat Dan Khasiat Infused Water Untuk Kesehatan

Salah satu trend kesehatan masa kini adalah infused water. Jangan mengartikan infused water sebagai cairan infus yang biasa dimasukkan ke dalam tubuh melaui suntikan. Jadi, apa sebetulnya yang dimaksud dengan infused water serta manfaat dan khasiat infused water untuk kesehatan? Infused water adalah cara baru seseorang menikmati buah-buahan sekaligus meredakan dehidrasi, yaitu air mineral yang dicampur dengan potongan buah-buahan segar seperti lemon, kiwi, strawberry, daun mint atau jeruk sunkist tanpa tambahan gula. Selain mendapat rasa buah-buahan, kita juga mendapatkan rasa buah dari infused water tersebut.

Cara membuat infused water pun tidak sulit, yaitu potong-potong buah yang diinginkan, kemudian direndam ke dalam air dan didiamkan selama beberapa menit. Buah yang baik untuk campuran infused water adalah buah yang mengandung vitamin C dan mempunyai sari yang segar, tidak terlalu padat dan tidak terlalu lembek. Strowberry, lemon, kiwi, sunkist maupun mentimun. Buah seperti semangka, pisang, pepaya, melon kurang baik untuk dijadikan infused water karena teksturnya yang lembek dan mudah hancur. Apel juga tidak bisa dijadikan bahan infused water, karena jika apel direndam terlalu lama dalam air maka akan cepat layu. Untuk menambah kesegaran, infused water buatan juga bisa menggunakan daun mint dan air es. Tidak hanya dengan air mineral saja, namun infused water juga dapat dinikmati dengan teh. Ada dua manfaat dan khasiat Infused water untuk kesehatan apabila dikonsumsi secara rutin.


Botol Infused Water

 

Pertama adalah dapat menyehatkan tubuh serta dapat menghindari tubuh dari toksin karena bisa menjadi antioksidan. Kedua, infused water merupakan cara menarik mengkonsumsi air putih yang biasanya hanya terasa basa, dengan adanya potongan buah maka konsumsi air mineral pun terasa berbeda. Infused water sangat baik dikonsumsi seseorang yang sering terkena polusi, mengalami dehidrasi berlebih maupun memiliki kecenderungan tingkat stress tinggi.

Gaya hidup sehat dengan infused water ini memang telah merebak di ibukota karena dapat membantu proses detoksifikasi, mengeluarkan racun polutan dalam tubuh dan menghambat radikal bebas yang dapat masuk ke dalam tubuh melalui polusi udara. (baca juga : program detoksifikasi untuk menurunkan berat badan)

Buah-buahan yang dipakai untuk bahan infused water juga bisa dikombinasi sesuai dengan selera. Menurut beberapa ahli, manfaat dari infused water selain dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh, juga membuat tubuh menyerap nutrisi dari buah-buahan dengan cepat karena sari dari buah-buahan ikut larut ke dalam air mineral.

Untuk memaksimalkan manfaat dan khasiat infused water untuk kesehatan, selain mengkonsumsi infused water, jangan lupa pula untuk tetap mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dan berolahraga secara rutin, agar semua nutrisi dapat bekerja secara maksimal dan tubuh semakin terjaga kesehatannya. Hidup sehat dapat dimulai dari sekarang.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!