Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Rambut

Strawberry merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit, strawberry juga kaya akan kandungan vitamin C yang berguna untuk perawatan rambut. Beberapa manfaat yang bisa anda peroleh dari buah strawberry adalah bisa membuat rambut menjadi lebih lembut, halus serta bebas dari ketombe. Buah strawberry bisa menjaga kesehatan rambut karena strawberry mengandung omega-3, vitamin E, vitamin C dan magnesium. Mengenai perawatan rambut, untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa manfaat buah strawberry untuk kesehatan rambut yang dikutip dari boldsky.com.

Melembabkan Rambut

Manfaat buah strawberry untuk kesehatan rambut yang pertama adalah bisa melembabkan rambut. Jika anda berniat melembabkan rambut secara alami, ingatlah selalu untuk memakai buah strawberry. Strawberry kaya akan antioksidan yang berguna untuk perawatan rambut.

Masalah Rambut Bercabang

Manfaat buah strawberry untuk kesehatan rambut berikutnya adalah dapat mengatasi masalah rambut bercabang. Salah satu resiko mempunyai rambut panjang adalah rambut menjadi bercabang. Nah, untuk mengatasinya, cobalah manfaatkan buah strawberry karena kandungan vitamin serta asam pada buah strawberry bisa diandalkan. Selain dengan buah strawberry, anda juga bisa menggunakan buah alpukat, bagaimana caranya? silahkan baca artikel sebelumya yaitu Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Dengan Alpukat.

Membuat Rambut Berkilau

Untuk membuat rambut anda berkilau, gunakanlah masker buah strawberry. Caranya, campurkan mayonis dengan strawberry yang sudah dihaluskan. Aplikasikan campuran bahan tersebut sebagai masker rambut. Lakukanlah treatment ini sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (Baca: Cara Agar Rambut Berkilau Dengan Bahan Alami)

Menghilangkan Ketombe

Anda bisa menggunakan strawberry untuk menghilangkan ketombe yang membandel di rambut kepala anda. Caranya campurkan telur dengan buah strawberry lalu aduk sampai rata, kemudian tambahkan olive oil. Sama dengan cara sebelumnya, gunakan campuran bahan ini sebagai masker rambut. Kemudian diamkan selama setengah jam, setelah itu keramas dengan air bersih. Agar ketombe membandel hilang, ulangi cara tersebut sebanyak satu kali dalam seminggu. Selain dengan strawberry, anda juga bisa mempraktekkan  Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Baking Soda.

Merawat Rambut Panjang

Bagi anda yang sering mempunyai masalah karena mempunyai rambut panjang seperti rambut rontok, patah dan bercabang, buah strawberry bisa mengurangi masalah tersebut. Kenapa demikian? karena strawberry kaya akan kandungan vitamin C.

Itulah beberapa manfaat buah strawberry untuk kesehatan rambut dan cara mengaplikasikannya sehingga anda bisa melakukan perawatan rambut secara alami di rumah. Ingat, untuk menjaga kesehatan rambut, disarankan menggunakan bahan alami. Karena selain mudah ditemukan, bahan yang alami juga relatif aman. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!