Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Semua wanita tentu setuju jika wajah merupakan bagian tubuh yang paling harus diperhatikan. Tidak salah memang, karena itulah yang pertama kali dilihat oleh orang-orang disekitar. Banyak wanita menginginkan wajahnya cantik, untuk itulah mereka rela melakukan segala cara dan menghabiskan banyak uang untuk mendatangi salon-salon kecantikan. Bagi anda yang memiliki banyak uang, tentu hal tersebut tidak menjadi masalah. Tetapi bagaimana jika keuangan anda terbatas? nah, ada satu cara untuk mendapatkan kulit cantik dengan bahan alami tanpa harus mengeluarkan banyak uang dan tanpa efek samping yaitu dengan buah pir. Selain bermanfaat untuk kesehatan, buah pir juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaatnya? berikut ini adalah beberapa manfaat buah pir untuk kecantikan kulit wajah.

Melembutkan Kulit

Buah pir kaya akan kandungan serat yang sangat berguna untuk melembutkan dan menghaluskan kulit. Kandungan serat dalam buah pir akan mencegah kerusakan kolagen dan menghambat pelepasan gula ke dalam darah.

Mengatasi Kulit Berminyak

Manfaat buah pir untuk kecantikan kulit wajah yang kedua adalah dapat mengatasi kulit berminyak. Kulit berminyak akan membuat kita sangat tidak nyaman karena wajah akan mengkilap disana-sini dan makeup pun akan cepat berantakan. Nah, masalah ini dapat anda cegah dengan buah pir. Caranya adalah dengan membuat masker campuran madu dan buah pir. Masker ini akan mengurangi sekresi kelenjar minyak pada wajah.

Melembabkan Kulit

Selain untuk mengatasi kulit wajah berminyak, buah pir juga baik untuk melembabkan kulit yang kering maupun bersisik. Kandungan humektan alami yang terdapat pada buah pir akan membuat kandungan air pada kulit lebih seimbang dan menjaga kelembaban alami kulit. Itulah mengapa, banyak produk lotion pelembab menggunakan ekstrak buah pir.

Mengatasi Kulit Berjerawat

Buah pir kaya akan kandungan vitamin dan mineral penting. Hal ini akan membuat ketahanan tubuh kita menjadi lebih kuat secara internal. Sehingga akan berpengaruh terhadap kemampuan kulit melawan segala bentuk jenis kuman atau virus yang menjadi penyebab masalah kulit seperti jerawat.

Itulah tadi beberapa manfaat buah pir untuk kecantikan kulit wajah. Perawatan secara alami tentu memiliki kelebihan tersendiri yaitu tanpa efek samping, bahannya mudah didapat, dan tidak terlalu mahal. Sekian dan semoga bermanfaat… 🙂


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!