Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan Wanita

Selain jagung, kentang dan gandum, beras adalah salah makanan pokok bagi masyarkarat Indonesia. Oleh sebab itu, tidak heran jika beras menjadi salah satu komoditi penting. Tidak hanya di Indonesia, beberapa negara di Asia juga menjadikan beras sebagai makanan pokok sehari-sehari. Beras merupakan asal muasal nasi yang biasa kita makan dan menjadi sumber energi penting. Nah, kalau anda terbiasa makan nasi putih, cobalah beralih dari nasi putih ke nasi merah yang merupakan hasil olahan dari beras merah. Menurut para ahli, beras merah lebih sehat dan mempunyai lebih banyak manfaat kesehatan khususnya untuk wanita. Apa saja manfaatnya? berikut ini adalah beberapa manfaat beras merah untuk kesehatan wanita.

Menjaga Kesehatan Tulang

Tulang yang sehat sangat diperlukan agar dapat menunjang kegiatan sehari-hari dengan baik. Kesehatan tulang akan meningkat apabila kita rutin mengkonsumsi beras merah. Hal tersebut bisa terjadi karena beras merah banyak mengandung magnesium dan kalsium yang vital untuk kesehatan tulang.

Mencegah Kanker

Manfaat beras merah untuk kesehatan wanita yang berikutnya adalah dapat mencegah kanker. Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas dan seperti kita ketahui bahwa wanita lebih rentan mengalami berbagai macam jenis kanker dibandingkan pria. Nah, beras merah ini mempunyai sistim imun dan nutrisi yang bisa membantu mencegah kanker.

Meningkatkan Sistim Imun

Beras merah mengandung banyak mineral dan vitamin penting untuk tubuh. Dan nutrisi pada beras merah tersebut berkhasiat untuk meningkatkan sistim imun atau kekebalan tubuh. Dengan begitu, tubuh akan terhindar dari penyakit dan tubuh menjadi lebih sehat.

Mengurangi Resiko Diabetes

Manfaat beras merah untuk kesehatan wanita berikutnya adalah bisa mengurangi resiko diabetes. Sudah menjadi rahasia umum bahwa nasi merah baik untuk program diet karena mempunyai indeks glikemik yang rendah. Tidak hanya itu, rendahnya IG pada nasi merah juga bermanfaat untuk mengurangi kadar gula dalam darah. Jadi apabila anda mau mengkonsumsi nasi tapi bermasalah dengan diabetes, nasi merah bisa menjadi pilihan yang tepat.

Rendah Kolesterol Jahat

Kandungan serat yang tinggi pada beras merah dapat menyerap kolesterol jahat. Selain itu, beras merah juga akan membuat anda tidak cepat lapar karena kaya akan serat. Maka dari itu beras merah cocok untuk program diet anda. Dan yang pasti, beras merah bisa membuat anda lebih sehat.

Itulah beberapa manfaat beras merah untuk kesehatan wanita. Sebenarnya, beras merah juga sangat bermanfaat untuk tubuh pria, tidak ada perbedaan diantara keduanya. Sekian dan semoga bermanfaat.


Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan Wanita

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!