Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Perut Kosong

Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Perut Kosong

Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Perut Kosong – Lumrahnya, jika perut kita kosong dan terasa lapar tubuh kita akan merasa lemas dan kekurangan energi. Dan untuk menghasilkan energi pada tubuh kita harus makan. Apapun itu, asalkan bergizi dan bisa berdampak baik pada tubuh. Ada begitu banyak makanan yang bisa kita makan saat perut kita kosong. Tapi tahukah anda, bahwa ada makanan-makanan tertentu yang apabila kita makan justru akan membuat perut kita sakit dan membahayakan perut kita. Untuk itu, sebaiknya hindarilah makanan-makanan tersebut. Lalu apa saja makanan yang tidak boleh dimakan saat perut kosong ? yuk, kita simak satu persatu.

Tomat

Mengapa tomat? karena tomat memiliki kadar asam yang tinggi. Asam lambung dan asam yang terdapat pada tomat akan bereaksi dan mengakibatkan terciptanya gas apabila tomat dikonsumsi pada saat perut kosong, dan hal ini akan menyebabkan kembuh, begah dan sakit perut.

Soda

Soda sama dengan tomat, dia memiliki kandungan asam yang tinggi. Dan ketika soda dikonsumsi pada saat perut kosong, asam yang terdapat pada soda akan bercampur dengan asam lambung pada perut. Dan ketika hal itu terjadi, maka akan menimbulkan kontraksi dan sakit perut yang luar biasa bahkan sampai mual-mual.

Makan-makanan Pedas

Mungkin sudah banyak yang tahu jika terlalu banyak makan pedas maka akan mengakibatkan sakit perut. Hal inipun berlaku ketika anda makan pedas (meskipun sedikit) pada saat anda belum makan apapun. Ini dikarenakan apabila senyawa yang terdapat pada cabai atau yang biasa disebut dengan capsaicin bercampur dengan asam lambung akan menimbulkan reaksi sehingga perut terasa sakit dan kram.

Yogurt

Makanan yang tidak boleh dimakan saat perut kosong yang ke-empat adalah Yogurt. Meskipun yogurt menyehatkan karena mengandung probiotik untuk tubuh, bukan berarti yogurt bisa dimakan kapan saja. Ini karena kandungan asam dalam yogurt bisa membuat anda sakit perut.

Kopi

Ini adalah hal yang paling sering dilakukan masyarakat kita, yaitu meminum kopi pada saat pagi hari sebelum sarapan. Padahal, aktifitas meminum kopi di pagi hari tidak baik. Ini karena kafein yang terkandung pada kopi akan menciptakan gas di perut sehingga perut anda terasa kembung.

Pisang

Jumlah magnesium yang meningkat akan membuat keseimbangan dalam darah menjadi kacau. Naiknya magnesium ini diakibatkan oleh konsumsi pisang pada saat perut kosong. Jadi hindarilah mengkonsumsi pisang pada saat perut anda kosong.

Obat

Makanan yang tidak Boleh dimakan saat perut kosong yang terakhir adalah obat. Dinding perut anda akan teriritasi apabila anda minum obat dalam keadaan perut kosong. Selain itu apabila bercampur dengan asam lambung di perut, ini akan memperparah kondisi perut anda. Itulah sebabnya anjuran minum obat adalah sesudah makan.

Demikianlah beberapa makanan yang tidak boleh dimakan saat perut kosong. Sekian dan semoga bermanfaat…. 🙂

Baca juga : Makanan Yang Mengandung Purin Tinggi Dan Rendah, Makanan Yang Baik Untuk Anak Balita, Makanan Penghancur Lemak Perut, Cara Mengatasi Keracunan Makanan Dengan Kelapa Muda, Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes, Makanan Penyebab Jerawat Dan Komedo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!