Makanan Untuk Mengatasi Perut Kembung

Salah satu masalah kesehatan yang dapat mengganggu aktivitas kita sehari-hari adalah perut kembung. Rasa yang tidak nyaman pada perut atau perut kembung bisa menjadi indikasi bahwa ada sesuatu hal yang salah dengan pencernaan anda. Perut kembung bisa diakibatkan oleh makanan yang mengandung gas dan stres. Dikutip dari idiva.com, untuk mengobati perut kembung anda tidak usah terburu-buru mengkonsumsi obat kimia. Anda bisa menggunakan cara alami sebagai obatnya. Beberapa bahan alami dipercaya berkhasiat mengobati perut kembung. Lantas, apa saja makanan alami tersebut? berikut ini adalah beberapa makanan untuk mengatasi perut kembung yang bisa anda coba konsumsi.

  • Pisang merupakan buah yang tepat dan sangat bermanfaat untuk mengatasi perut kembung. Hal ini terjadi karena buah pisang banyak mengandung potasium
  • Makanan untuk mengatasi perut kembung berikutnya adalah yogurt. Tidak salah memang, jika yogurt bisa menghilangkan perut kembung. Karena yogurt kaya akan bakteri baik yang berguna untuk meredakan kembung dan melancarkan pencernaan.
  • Air kelapa murni. Selain cocok diminum ketika haus dan udara panas, minuman segar ini ternyata juga mampu meredakan perut kembung.
  • Timun merupakan buah yang banyak mengandung air dan berkhasiat meredakan kembung. Selain itu, timun juga berguna untuk mendetoksifikasi tubuh karena bisa berfungsi sebagai diuretik.
  • Semangka. Buah semangka merupakan buah yang banyak mengandung potassium dan air. Air dan potassium pada buah semangka bisa berguna untuk mengatasi kembung.

Itulah tadi beberapa buah atau makanan untuk mengatasi perut kembung. Selain mengkonsumsi makanan tersebut, disarankan juga agar anda tidak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung MSG dan garam. Mengapa? karena makanan yang banyak mengandung MSG dan garam mempunyai kandungan sodium yang dapat mengakibatkan tubuh kekurangan air dan kembung. Sekian dan semoga bermanfaat.


Makanan Untuk Mengatasi Perut Kembung

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!