Makanan Penyebab Jerawat Dan Komedo

Makanan Penyebab Jerawat Dan Komedo

Banyak kalangan masyarakat terutama bagi kalangan remaja yang mengeluhkan jerawat dan komedo yang diderita tumbuh subur di wajahnya. Hal ini diakibatkan karena jenis makanan yang dikonsumsi mendukung adanya sistem pertumbuhan jerawat dan komedo. Untuk itu, segera untuk mengurangi makanan penyebab jerawat dan komedo dengan efektif dan gantikan dengan makanan yang sangat baik untuk mencegah timbulnya jerawat dan komedo. Berikut ini beberapa jenis makanan penyebab jerawat dan komedo, antara lain :

Garam Dan Rasa Asin

Garam merupakan salah satu jenis makanan yang membuat kelenjar pada kulit membengkak sehingga penyerapan air yang harusnya terjadi di sistem peredaran darah terhambat akibat konsumsi garam atau rasa asin yang berlebihan. Sehingga menimbulkan jerawat dan komedo tumbuh.

Jenis Olahan Buah Kelapa

Olahan dari bahan dasar kelapa mengakibatkan munculnya jerawat dan komedo pada wajah. Jenis olahan kelapa yaitu kuah yang bersantan, gudeg, kare dan masih banyak yang lainnya. Hal ini penting dihindari dan digantikan dengan banyak mengkonsumsi air putih.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga memberikan dampak buruk untuk bagian wajah. Kandungan yang ada di kacang-kacangan sangat sensitif untuk kulit bagian wajah. Terutama kacang tanah yang menyuburkan jerawat tumbuh.

Gorengan

Aneka macam gorengan juga tidak baik untuk dikonsumsi terutama bagi kalangan masyarakat yang memiliki jerawat dan komedo. Kandungan lemak yang ada pada gorengan memberikan dorongan yang kuat di peredaran darah bagian wajah dan menimbulkan komedo kemudian jerawat secara efektif.

Kafein

Makanan yang mengandung kafein seperti kopi juga menumbuhkan jerawat dan komedo pada wajah. Kafein ini membengkakkan kelenjar pada wajah sehingga mengakibatkan jerawat cepat tumbuh.

Cokelat

Cokelat adalah jenis makanan yang menimbulkan jerawat. Kandungan kafein dalam cokelat membuat wajah tumbuh jerawat dan komedo secara aktif.

Telur

Hindari untuk mengkonsumsi telur terlalu sering karena akan menimbulkan jerawat dan komedo.

Itulah beberapa jenis makanan penyebab jerawat dan komedo yang harus diketahui dan dipelajari baik-baik bagi seluruh kalangan masyarakat agar lebih teliti untuk memilih makanan agar tidak menimbulkan jerawat dan komedo.

Baca Juga : Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat Dan Berkomedo Secara Alami, Cara Merawat Wajah Agar Putih Alami, Manfaat Telur Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, Cara Menjaga Kesehatan Kulit Secara Alami, Kebiasaan Yang Dapat Menyebabkan Penuaan Dini, Pengertian Makanan Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!