Makanan Dan Buah Untuk Melancarkan Buang Air Besar

Susah buang air besar merupakan salah satu masalah yang cukup sering terjadi. Entah itu anak-anak, orang dewasa, pria maupun wanita pasti pernah mengalami yang namanya susah buang air besar. Menurut para ahli, penyebab utama seseorang susah buang air besar adalah kurangnya konsumsi makanan yang berserat seperti buah dan sayur. Jika tidak segera diatasi, susah buang air besar bisa mengakibatkan masalah kesehatan yang lainnya diantaranya adalah perut buncit, perut terasa penuh, dan lain sebagainya bahkan bisa menimbulkan rasa sakit yang luar biasa pada bagian perut. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? untuk mengobati susah buang air besar cukuplah mudah, anda hanya perlu mengkonsumsi beberapa makanan tertentu. Apa saja? berikut ini adalah beberapa makanan dan buah untuk melancarkan buang air besar.

Pepaya

Sejak zaman dahulu, buah pepaya sudah terkenal mempunyai khasiat yang luar biasa untuk mengatasi masalah buang air besar. Ya, tidak aneh memang karena buah pepaya banyak mengandung serat dan air. Selain itu, serat dalam buah pepaya sangat mudah dicerna oleh tubuh sehingga sembelit bisa dicegah. Teksturnya yang lembut juga sangat cocok untuk anda berikan pada bayi jika suatu saat bayi mengalami sembelit.

Bawang Putih

Makanan dan buah untuk melancarkan buang air besar selanjutnya adalah bawang putih. Bawang putih banyak mengandung probiotik yang baik untuk mengobati masalah susah buang air besar (BAB). Anda bisa mengkonsumsi bahan yang sering dijadikan bumbu dapur ini secara langsung maupun dipanggang setengah matang terlebih dahulu agar bau dan rasanya tidak begitu kuat.

Dark Chocolate

Makanan ini cocok untuk anak kecil yang mengalami sembelit. Karena selain mengandung probiotik yang baik untuk melancarkan buang air besar, rasanya juga pasti disukai oleh anak-anak. Untuk mengatasi susah buang air besar pada anak, berikanlah 2 potong dark chocolate setiap pagi dan sore hari.

Yoghurt

Yoghurt juga menjadi salah satu makanan dan minuman yang cukup ampuh untuk mengatasi susah buang air besar (BAB). kandungan probiotik pada yoghurt bermanfaat untuk membantu mengurai sampah makanan sehingga anda bisa membersihkan sistem pencernaan secara sempurna dan bisa buang air besar dengan lancar.

Itulah beberapa makanan dan buah untuk melancarkan buang air besar. Jadi jika suatu saat anda mengalami sembelit atau susah buang air besar, jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut ya. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!