Khasiat Daun Bawang Untuk Kesehatan Tubuh

Siapa sih yang tidak tahu daun bawang? tentu anda mengenalnya bukan. Terutama bagi wanita yang sudah berumah tangga, pasti akrab sekali dengan daun yang satu ini. Sama halnya dengan bawang merah dan bawang putih, daun bawang juga mempunyai aroma yang cukup khas yang bisa meningkatkan nafsu makan. Karena aromanya yang khas, maka tidak heran jika daun bawang banyak digunakan sebagai bahan makanan untuk berbagai jenis masakan. Selain berguna untuk bahan masakan, daun bawang juga ternyata mempunyai banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja khasiatnya? berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat daun bawang untuk kesehatan tubuh.


Pemotong Buah & Sayur

 

  • Daun bawang mengandung phyto-kimia yang sangat baik untuk mengontrol kadar gula darah. Nah, bagi anda yang mempunyai masalah dengan kadar gula darah atau diabetes, ada baiknya anda rajin mengkonsumsi daun bawang supaya gula darah dapat terkontrol dengan baik.
  • Khasiat daun bawang untuk kesehatan tubuh selanjutnya adalah mampu menjaga kesehatan jantung. Hal ini bisa terjadi karena daun bawang mengandung senyawa cycloallin, yang mana senyawa tersebut sangat berguna untuk menjaga fungsi jantung tetap baik.
  • Daun bawang mengandung zat besi yang ampuh untuk mengurangi resiko anemia. Seperti kita ketahui bahwa pembentukan sel darah merah dalam tubuh membutuhkan zat besi.
  • Kandungan serat pada daun bawang sangat tinggi sekali. Jadi, daun bawang berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti susah buang air besar.
  • Daun bawang dipercaya mampu mengurangi resiko cacingan pada anak-anak.
  • Bagi anda yang mempunyai kualitas tidur yang buruk. Cobalah mengkonsumsi daun bawang secara rutin. Karena daun bawang dipercaya mampu membuat kualitas tidur anda jadi lebih baik. Selain itu, stres juga bisa dihindari jika anda sudah mempunyai kualitas tidur yang baik.
  • Daun bawang mampu mencegah berbagai macam penyakit berbahaya. Mengapa? karena daun bawang mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Daun bawang banyak mengandung kalsium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang.
  • Bagi ibu hamil, konsumsi daun bawang sangat disarankan. Mengapa? daun bawang kaya akan kandungan asam folat. Dan asam folat sangat baik untuk membantu perkembangan janin selama kehamilan.
  • Daun bawang mengandung vitamin A yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata.

Itulah beberapa khasiat daun bawang untuk kesehatan tubuh. Bagaimana? selain dapat menambah rasa pada makanan, daun bawang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan bukan. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!