Jenis Makanan Yang Dapat Meredakan Stress

Di Zaman sekarang ini, stress memang tidak bisa dihindari. Terlebih lagi bagi mereka yang hidup di daerah perkotaan. Mulai dari kemacetan jalan, masalah keluarga, percintaan, pertemanan hingga masalah pekerjaan kerap kali menjadi pemicu timbulnya stres. Stres memang tidak akan menyebabkan tubuh kita terasa sakit secara langsung. Tapi jika dibiarkan, lama kelamaan stres bisa meningkatkan resiko terserang berbagai macam penyakit berbahaya seperti serangan jantung dan stroke. Ingat, saat otak gampang capek, hal tersebut dapat menjadi pemicu sakit fisik. Untuk mengatasi stress, sebenarnya ada berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan tertentu. Apa saja makanan tersebut? berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat meredakan stress.

Kacang Almond

Kandungan serotonin, vitamin E dan A pada almond dipercaya mampu meredakan stres dan memperbaiki mood. Selain itu, almond juka mengandung zat besi yang bisa membantu mengurangi dampak buruk dari stress.

Teh Hijau

Jenis makanan yang dapat meredakan stress berikutnya adalah teh hijau. Teh hijau mengandung asam amino yang baik untuk meningkatkan konsentrasi dan merelaksasi tubuh. Jadi jika anda merasa tertekan dengan berbagai masalah kehidupan yang anda alami, cobalah minum teh hijau supaya anda jadi lebih tenang.


Teh hijau Original

 

Jeruk

Selain rasanya yang segar, jeruk memang terkenal dapat menangkal radikal bebas sehingga anda tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Tetapi tidak cukup sampai disitu saja manfaat buah jeruk. Ternyata buah jeruk mengandung nutrisi yang mampu menghilangkan stress. Dan mengkonsumsi buah jeruk bisa membuat anda jadi lebih santai dan rileks.

Keju

Jenis makanan yang dapat meredakan stress berikutnya adalah keju. Selain rasanya yang enak, ternyata keju juga bermanfaat untuk mengobati stress. Keju mengandung nutrisi yang dapat membuat anda lebih tenang dan rileks. Tapi ingat, konsumsilah keju dengan jumlah yang tepat. Karena keju mengandung lemak yang bisa berbahaya untuk tubuh anda.

Cokelat

Cokelat sudah lama terkenal sebagai salah satu makanan pereda stress meskipun tidak sedikit juga yang beranggapan bahwa cokelat bisa menyebabkan obesitas dan jerawat. Tapi sebenarnya, cokelat sangat bermanfaat bagi tubuh kita apabila dikonsumsi dengan tepat dan tidak berlebihan. Salah satu manfaat cokelat adalah mampu meredakan stres. Cokelat mengandung serotonin yang bisa berperan sebagai antidepresan sehingga anda terbebas dari stress.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat meredakan stress. Selain mengkonsumsi makanan-makanan tersebut, jangan lupa juga untuk cukup istirahat, jadwalkan waktu untuk liburan dan melakukan hobi yang anda senangi untuk mengurangi stress. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!