Efek Samping Pada Kayu Manis

Efek Samping Pada Kayu Manis

Efek Samping Pada Kayu Manis – Kayu manis memang memiliki banyak manfaat. Selain banyak digunakan untuk bumbu masak, kayu manis juga sering digunakan untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Selain itu juga, kayu manis banyak digunakan untuk program menurunkan berat badan (Baca : Khasiat kayu manis untuk menurunkan berat badan). Tetapi tahukah anda, jika untuk sebagian orang yang memiliki masalah kesehatan tertentu atau masalah dengan tubuhnya justru tidak akan merasakan manfaat kayu manis dan malah sebaliknya. Efek samping pada kayu manis akan menimbulkan pengaruh buruk bagi kesehatan mereka. Lalu siapa saja orang yang sebaiknya menghindari konsumsi kayu manis? berikut ini adalah orang-orang yang dianjurkan untuk menghindari kayu manis menurut myhealthbynature.com.

Orang Yang Punya Penyakit Maag

Orang yang mempunyai penyakit maag sebaiknya menghindari konsumsi kayu manis. Ini dikarenakan kayu manis apabila dikonsumsi dengan takaran yang tidak pas, akan menimbulkan iritasi pada perut dan penyakit maag anda akan semakin parah.

Orang yang Bermasalah Dengan Ginjal

Sebaiknya anda menghindari penggunaan kayu manis apabila anda bermasalah dengan ginjal. Hal ini dikarenakan kayu manis bisa menjadi racun bagi tubuh anda, terutama apabila anda mengkonsumsinya secara berlebihan.

Orang Yang Sedang Menjalani Perawatan Pengenceran Darah

Apabila anda sedang menjalani perawatan pengenceran darah, sebaiknya menghindari konsumsi kayu manis karena akan mengakibatkan masalah pada kesehatan anda. Mengapa demikian? hal ini terjadi karena adanya kandungan anti-penyumbatan yang terdapat pada kayu manis.

Orang Yang Hendak Menjalani Operasi

Sebaiknya anda menghentikan konsumsi kayu manis jika anda akan menjalani operasi apapun. Terutama jika jadwal operasinya semakin dekat.

Itulah beberapa efek samping pada kayu manis untuk sebagian orang yang memiliki kondisi kesehatan tertentu. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk orang-orang yang tidak disebutkan diatas, akan terkena efek sampingnya juga jika mengkonsumsi kayu manis secara berlebihan. Karena makanan apapun itu, jika dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Sekian dan semoga bermanfaat… 🙂

Baca juga : Cara Mengobati Batuk Dengan Ramuan Tradional, Makanan Penghancur Lemak Perut, Efek Negatif Seafood Terhadap Asam Urat, Efek Negatif Minuman Ringan Pada Asam Urat, Efek Gula Terhadap Penuaan Dini Pada Kulit, Cara Mengobati Batuk Dengan Ramuan Tradional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!