Buah Yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Mempunyai kulit yang putih, bersih dan cerah alami merupakan impian semua wanita. Ya, karena kulit yang cerah memiliki daya tarik dan pesona tersendiri. Semua orang tentu setuju jika kulit cerah membuat seseorang lebih cantik dan mempesona. Anda bisa membuat kulit wajah anda lebih cerah alami dengan cara mengkonsumsi buah-buahan. Selain baik untuk kesehatan, para ahli juga meyakini bahwa buah-buahan tertentu bisa membuat kulit wajah dan tubuh anda lebih cerah alami. Buah-buahan apa sajakah itu? berikut ini adalah beberapa buah yang dapat mencerahkan kulit wajah secara alami yang dikutip dari magformowen.com.

Jeruk

Buah jeruk mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Jeruk kaya akan vitamin C yang berfungsi untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Selain itu jika anda rajin mengkonsumsi buah jeruk, akan membantu kulit menjadi lebih berkilau dan halus. Anda bisa membuat jus untuk mengkonsumsinya ataupun memakannya secara langsung.

Tomat

Buah yang dapat mencerahkan kulit wajah berikutnya adalah tomat. Sama dengan buah jeruk, tomat merupakan buah yang kaya akan vitamin C serta nutrisi lainnya yang dapat membantu kecantikan kulit. Beberapa manfaat buah tomat untuk kecantikan kulit adalah membuat kulit terhindar dari iritasi, menghindari kulit kering serta menyamarkan bekas jerawat ataupun komedo.

Apel

Buah apel kaya akan serat sehingga baik untuk mencerahkan kulit yang kusam akibat jerawat. Anda bisa menjadikan apel sebagai masker wajah yang bermanfaat untuk menghindari masalah jerawat. Gunakanlah masker wajah dari apel setiap dua minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Pepaya

Buah pepaya mengandung sebuah enzim yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Tidak hanya itu, buah pepaya juga berkhasiat untuk melembutkan kulit. Konsumsilah buah pepaya setiap hari agar kulit anda menjadi lebih lembut, halus dan cerah secara alami.

Melon

Buah melon merupakan buah yang segar dan mempunyai rasa yang khas. Buah melon mengandung banyak air yang baik untuk menghindari dehidrasi pada kulit dan tubuh. Selain itu, buah melon juga mengandung asam folat yang berguna untuk meregenerasi kulit sehingga kesehatan dan kecantikan kulit tetap terjaga dengan baik.

Itulah beberapa buah yang dapat mencerahkan kulit wajah secara alami. Jadi sebelum anda melakukan perawatan kulit di salon atau klinik kecantikan, ada baiknya anda mengkonsumsi buah-buahan tersebut untuk membuat kulit anda lebih cerah. Sekian dan semoga bermanfaat.


Buah Yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!