Bahaya Makan Nasi Dengan Mie

Bahaya Makan Nasi Dengan Mie

Salah satu kebiasaan kebanyakan masyarakat indonesia adalah makan nasi dengan mie. Bagi anda yang termasuk didalamnya, sebaiknya segera rubah kebiasaan yang berbahaya tersebut. Apa bahaya makan nasi dengan mie? Nasi mengandung karbohidrat dan mie juga mengandung karbohidrat. Jadi, mengkonsumsi nasi putih dengan mie sama dengan mengkonsumsi 750-800 kalori per porsi. Secara normal makanan yang masuk ke dalam tubuh akan dicerna dan menghasilkan gula. Itu menyebabkan pankreas kita memproduksi hormon insulin. Apabila kita makan dengan kadar kalori tinggi maka insulin akan naik sehingga bisa menimbulkan diabetes. Jadi, mengkonsumsi nasi putih dengan mie bisa menyebabkan diabetes.

Selain itu walaupun anda diet lemak dan protein, karbohidrat tambah karbohidrat jika anda malas beraktifitas dan jarang berolahraga maka karbohidrat ini akan dipecah lagi menjadi lemak dan akan terjadi penumpukan lemak. Sehingga menyebabkan Obesitas atau kelebihan berat badan.

Nah, kebiasaan makan yang sederhana ini pelan-pelan mulailah untuk dirubah. Lengkapi konsumsi karbohidrat dengan protein, lemak baik, vitamin dan mineral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!