Tips Mencukur Rambut Kemaluan Yang Benar Untuk Wanita

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik? setiap wanita tentu ingin selalu terlihat cantik dihadapan semua orang. Terlebih lagi bagi anda yang sudah menikah dan mempunyai suami, tentu ingin selalu membuat suami terkesan. Jadi, tidak heran jika banyak wanita bersuami memilih untuk melakukan perawatan tubuh mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dan salah satu perawatan yang dilakukan adalah perawatan di sekitar organ intim yaitu mencukur rambut kemaluan. Selain tampak terlihat lebih cantik, mencukur rambut kemaluan juga memiliki manfaat kesehatan bagi Miss V asalkan dilakukan dengan cara yang benar. Lalu seperti apa cara yang benar mencukur rambut kemaluan? berikut ini  adalah tips mencukur rambut kemaluan yang benar untuk wanita.

Alat Cukur Yang Berfungsi Dengan Baik Dan Tepat

Pilihlah alat cukur yang berfungsi baik, bersih, tepat, dan tajam sebelum memulai mencukur rambut kemaluan. Karena menurut salah satu dokter dari Mount Sinai Hospital New York yaitu Dr. Heidi Waldrof mengatakan bahwa sangat penting untuk menggunakan alat cukur yang bersih dan tajam. Hal ini untuk mencegah terjadinya lecet saat mencukur atau iritasi. Selain itu, alat cukur yang bersih dan tepat juga dapat menghindari terjadinya penyebaran bakteri di daerah kemaluan.

Gunting Rambut Sebelum Mencukur

Tips mencukur rambut kemaluan yang benar untuk wanita berikutnya adalah menggunting rambut kemaluan terlebih dahulu. Sangat dianjurkan untuk menggunting rambut kemaluan terlebih dahulu sebelum anda mencukur habis. Hal ini akan memudahkan anda ketika mulai mencukur rambut kemaluan. Karena semakin pendek rambut kemaluan, maka akan semakin mudah untuk mencukur habis.

Cukur Rambut Setelah Mandi

Waktu mencukur yang tepat juga merupakan hal yang perlu anda perhatikan. Dr. Heidi Waldrof mengatakan bahwa sesudah mandi merupakan waktu yang tepat untuk mencukur rambut kemaluan. Kenapa? karena Dr. Ava Shamban dari UCLA mengatakan bahwa kulit menjadi lebih lembut sesudah mandi. Selain itu, rambut kemaluan juga akan menjadi lebih lembut setelah mandi. Nah, karena rambut kemaluan dan kulit menjadi lembut, maka akan menurunkan resiko lecet ataupun iritasi saat mencukur.

Pakai Kondisioner

Penting sekali untuk mencegah iritasi atau lecet ketika mencukur di daerah organ intim. Jadi untuk itu, dianjurkan menggunakan kondisioner pada rambut kemaluan sebelum mulai mencukur. Tujuannya adalah  agar kulit dan rambut kemaluan menjadi lembut sehingga mudah dicukur dan juga terhindar dari lecet dan iritasi.

Itulah beberapa tips mencukur rambut kemaluan yang benar untuk wanita. Melakukan perawatan organ intim agar terlihat cantik memang penting, tapi lebih penting lagi agar organ intim tetap sehat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!