Tips Agar Rambut Cepat Panjang Dan Kuat

Tidak diragukan lagi bahwa mempunyai rambut yang panjang, kuat, sehat dan indah dapat memberikan image cantik untuk seorang wanita. Maka dari itu, banyak wanita yang memimpikan mempunyai rambut dengan kriteria tersebut. Tetapi sayangnya banyak faktor yang menghalangi keinginan mempunyai rambut yang panjang, kuat, dan indah. Dan salah satu penghalang tersebut adalah faktor kesehatan rambut. Makanya tidak heran banyak wanita yang mengambil jalan pintas agar rambut terlihat panjang dan indah yaitu dengan meggunakan Hair Extension. Tetapi penggunaan Hair Extension secara terus menerus justru malah akan membuat rambut sulit tumbuh. Ada baiknya anda menggunakan cara yang lebih alami. Berikut ini adalah tips agar rambut cepat panjang dan kuat.

Memijat Kulit Kepala

Philip B, yang merupakan seorang penata rambut asal Los Angeles mengungkapkan bahwa aliran darah ke kulit kepala bisa terstimulasi dengan baik serta folikel rambut dapat ternutrisi lebih cepat dengan melakukan pemijatan di kepala. Anda dapat melakukan pijatan pada saat keramas dengan cara memijat kepala secara perlahan mulai dari bagian belakang leher sampai ke pinggir kepala di atas dahi.

Memotong Ujung Rambut

Tips agar rambut cepat panjang dan kuat berikutnya adalah memotong ujung rambut. Tidak sedikit wanita yang anti memotong ujung rambut mereka karena khawatir rambut tidak akan cepat tumbuh. Padahal, rambut akan tumbuh lebih cepat, sehat dan kuat dengan memotong ujung rambut.

Gunakan Vitamin

Harold Lancer, yang merupakan seorang dermatologis dari Universitas California menghimbau untuk menggunakan vitamin B yang memiliki kandungan anti oksidan. Kandungan anti oksidan ini berguna untuk menguatkan batang rambut. Selain vitamin B, anda juga bisa menggunakan suplemen lain yaitu biotin. Suplemen ini juga berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat. Biotin bisa anda jumpai pada apotik-apotik terdekat.

Gunakan Kondisioner

Untuk membersihkan rambut serta kulit kepala dari kotoran, anda bisa menggunakan shampo. Sedangkan untuk memberikan nutrisi pada rambut agar tumbuh lebih cepat, kuat, sehat dan berkilau gunakanlah kondisioner.

Bilas Dengan Air Dingin

Tips agar rambut cepat panjang dan kuat yang terakhir adalah membilas dengan air dingin setelah keramas. Hal ini bisa mencegah hilangnya kelembaban rambut serta menutup kutikula rambut yang diakibatkan oleh penggunaan pelurus rambut atau Hair Dryer. Tidak disarankan membilas rambut dengan air hangat karena hal ini dapat membuat rambut tidak cepat tumbuh dan batang rambut menjadi rapuh.

Itulah beberapa cara atau tips agar rambut cepat panjang dan kuat secara alami yang dikutip dari laman www.marieclaire.com. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!