Penyebab Kentut Bau Busuk Pada Wanita

Hampir setiap orang dan terutama wanita ingin tampil sempurna dihadapan lawan bicaranya. Mereka begitu memperhatikan secara detail penampilannya agar tampak cantik dan sempurna. Tapi terkadang ada hal sepele namun sangat berpengaruh yang sering mereka lupakan, apakah itu? Bau kentut. Ya, kentut atau buang gas sering kali menjadi masalah tersendiri. Apabila ditahan, itu akan menyebabkan sakit perut. Sedangkan apabila dilepaskan, kita khawatir akan menimbulkan bau tak sedap yang akan membuat kita malu dan merusak penampilan. Lalu sebenarnya apa sih yang membuat kentut kita terutama wanita menjadi bau? Sebenarnya, penyebab kentut bau busuk pada wanita dan pria sama saja. Dilansir oleh mentalfloss.com, berikut ini adalah penyebab kentut bau tak sedap dan kentut yang tidak bau.

Ternyata penyebab kentut yang bau dan yang tidak bau sangat berkaitan dengan jenis makanan yang kita konsumsi. Jenis makanan yang mengandung sulfur seperti daging, telur, bawang, kubis dan brokoli adalah makanan yang dapat menyebabkan kentut menimbulkan bau tak sedap. Karena seperti yang kita ketahui bersama, zat kimia sulfur merupakan zat yang memberikan andil cukup besar sebagai penyebab kentut bau busuk pada wanita dan pria. Saat tubuh melakukan pencernaan makanan yang memiliki kandungan sulfur lalu mengurainya, bakteri pada usus akan membagi protein pada makanan lalu memproduksi gas metana, yang merupakan bau kentut tersebut.

Sulfur, karbon, metana, hidrogen, nitrogen, dan oksigen merupakan zat kimia yang terkandung pada kentut. “Penjahat utama” yang menjadi penyebab kentut bau banget pada wanita dan pria adalah sulfur. Jadi intinya, semakin banyak sulfur semakin bau kentut anda. Berbeda halnya jika anda mengkonsumsi jenis makanan karbohidrat seperti sayuran, roti dan kentang. Makanan tersebut tidak sepenuhnya dicerna oleh perut tetapi akan masuk ke usus kemudian diurai oleh bakteria dan sari makanan yang masuk akan diambil lalu menimbulkan gas berupa hidrogen dan karbon dioksida. Bakteri lain yang ada pada usus akan mengambil zat kimia tersebut menjadi senyawa sehingga tidak menghasilkan bau yang menyengat. Bau yang tidak terlalu menyengat itu kemungkinan adalah Hidrogen Sulfida.

Itulah penyebab kentut bau busuk pada wanita maupun pria yang dikutip dari mentalfloss.com. Sekian dan semoga bermanfaat… 🙂


programdetoksifikasi

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!