Pekerjaan Rumah Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Saat hamil, penting bagi kita untuk lebih berhati-hati menjaga kesehatan dan kondisi tubuh. Sedikit manja mungkin tidak apa-apa demi kebaikan janin dan kebaikan diri sendiri. Ketika hamil, ada beberapa hal yang harus lebih diperhatikan. Diantaranya adalah menjaga pola makan, rutin periksa kandungan ke dokter, rajin berolahraga ringan dan menghindari pekerjaan rumah yang sebaiknya tidak anda kerjakan sewaktu hamil. Salah satu pekerjaan rumah yang harus dihindari saat hamil tentunya adalah pekerjaan yang terlalu berat. Selain itu apa lagi? dikutip dari boldsky.com, berikut ini adalah beberapa jenis pekerjaan rumah yang harus dihindari saat hamil.

Pekerjaan Angkat Barang

Pekerjaan angkat barang merupakan salah satu jenis pekerjaan yang masuk ke dalam kategori pekerjaan berat dan sebaiknya anda menghindari pekerjaan jenis ini. Mengapa? karena pekerjaan yang berkaitan dengan mengangkat-angkat barang akan membuat kita beresiko jatuh atau sakit pinggang.

Pekerjaan Membersihkan Kotoran

Pekerjaan rumah yang harus dihindari saat hamil berikutnya adalah pekerjaan membersihkan kotoran. Jika anda memiliki binatang peliharaan seperti kucing atau anjing, sebaiknya berhati-hatilah terhadap kotorannya. Kotoran pada binatang peliharaan yang berserakan di rumah mengandung parasit yang bisa membahayakan kehamilan. Jika anda ingin membersihkan kotoran binatang peliharaan dirumah, sebaiknya mintalah bantuan orang lain selama masa kehamilan.

Pekerjaan Yang Terlalu Banyak Membungkuk

Sangat beresiko jika anda terlalu banyak melakukan pekerjaan rumah sambil membungkuk saat hamil. Hal ini dikarenakan ligamen dan sendi akan sedikit lebih lunak saat hamil. Selain itu, membungkuk berlebihan saat hamil juga dapat mengakibatkan peradangan di saraf siatik. Jadi, pekerjaan rumah yang mengharuskan anda membungkuk seperti mengepel dan mencuci baju sebaiknya dihindari.

Pekerjaan Yang Menggunakan Pembersih Atau Detergent

Zat-zat reaktif pada detergent atau pembersih bisa mengakibatkan reaksi alergi. Karena selama kehamilan, tubuh jadi lebih sensitif. Jadi sebaiknya berhati-hati atau hindarilah pekerjaan yang berkaitan dengan pembersih atau detergent meskipun kegiatan seperti ini bukanlah termasuk pekerjaan yang berat.

Itulah beberapa pekerjaan rumah yang harus dihindari saat hamil. Selain itu, sangat disarankan anda berkonsultasi dengan dokter ahli mengenai pekerjaan apa saja yang masih aman dan tidak beresiko untuk kehamilan anda karena kondisi kehamilan tiap orang berbeda-beda.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!