Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam Bagi Wanita

Tidur bertujuan untuk mengistirahatkan tubuh setelah beraktifitas seharian agar tubuh kembali fit keesokan harinya. Selain memperhatikan hal-hal yang dapat membuat tidur lebih berkualitas, seperti kebersihan tempat tidur, suhu kamar yang sejuk, posisi tidur yang pas, kondisi cahaya yang minim, dll. Ada hal penting yang harus anda lakukan agar anda mendapatkan manfaat kesehatan dan terhindar dari penyakit berbahaya yaitu melepaskan celana dalam. Ya, ternyata banyak sekali manfaat melepaskan celana dalam (CD) ketika hendak tidur terutama bagi wanita. Apa saja manfaatnya? berikut ini adalah beberapa manfaat tidur tanpa celana dalam bagi wanita.

Menjaga Kadar PH

Manfaat tidur tanpa celana dalam bagi wanita yang pertama adalah dapat menjaga kadar PH. Dikutip dari olorisupergal.com, para ahli kesehatan mengatakan bahwa Miss V wanita membutuhkan sirkulasi udara atau “bernafas” agar kadar PH dapat terjaga dan tumbuhnya jamur serta bau tak sedap dapat dicegah. Secara spesifik, Dr. Grace Obong menjelaskan bahwa biasanya wanita sepanjang hari memakai baju atau celana yang membuat daerah kewanitaannya sulit “bernafas”. Jadi, sangat disarankan melepaskan celana dalam ketika tidur di malam hari.

Mencegah Keputihan

Daerah kewanitaan yang terlalu lembab malah akan mengakibatkan keputihan, yang biasanya diakibatkan oleh jamur candida albicans, begitulah menurut info Medline Plus. Seorang konselor seksual bersertifikat, Evelyn Resh tidak menyarankan wanita memakai pakaian dalam ketika tidur. Dan sebaliknya, beliau menyarankan wanita untuk melepaskan pakaian dalam ketika tidur karena dengan begitu Miss V mendapatkan sirkulasi udara yang cukup.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dr. Mehmet Oz yang menyarankan wanita tidak menggunakan celana dalam ketika tidur. Alasan serupa pun diungkapkan beliau, yaitu agar area kewanitaan mendapatkan sirkulasi udara yang cukup dan tidak terlalu lembab. Hal ini sangat penting untuk menghindari wanita dari masalah keputihan.

Mencegah Bacterial Vaginosis

Manfaat tidur tanpa celana dalam bagi wanita berikutnya adalah mencegah Bacterial Vaginosis (BV). Apa itu Bacterial Vaginosis? Bacterial Vaginosis (BV) adalah suatu infeksi yang diakibatkan karena tidak seimbangnya bakteri pada Miss V yang biasanya dialami oleh wanita di usia subur. Dikutip dari laman womenshealth.gov, para ahli kesehatan menjelaskan bahwa dalam keadaan normal, wanita mempunyai bakteri “jahat” dan bakteri “baik”. Jika keseimbangan kedua bakteri tersebut terganggu, maka akan beresiko terserang Bacterial Vaginosis (BV).

Menurut Dr. Grace Obong, ciri-ciri wanita terkena BV adalah keputihan dengan bau tak sedap, rasa gatal di luar vagina, iritasi, dan terasa terbakar ketika buang air kecil. Tetapi ada juga sebagian wanita yang menderita BV tidak memperlihatkan gejala apa-apa.

Itulah beberapa manfaat tidur tanpa celana dalam bagi wanita. Biarpun sangat bermanfaat, tetapi ketika anda mengalami menstruasi sebaiknya tetap menggunakan celana dalam dan pembalut yang baik. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!