Manfaat Susu Kunyit Untuk Kesehatan Wanita

Salah satu tumbuhan obat yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai macam penyakit adalah kunyit. Beragam manfaat untuk kesehatan seperti mencegah kanker bisa anda rasakan dengan mengkonsumsi kunyit. Sementara susu, adalah minuman yang diperlukan tubuh untuk memenuhi kebutuhan gizi yang baik. Susu mengandung banyak kalsium, protein, lemak sehat dan kandungan berbagai mineral lainnya. Dengan mengkombinasikan kedua jenis makanan dan minuman tersebut, tentu akan lebih banyak lagi manfaat yang bisa anda peroleh khusunya wanita. Lantas, seperti apa khasiatnya? berikut ini adalah beberapa manfaat susu kunyit untuk kesehatan wanita dan cara membuatnya.

  • Manfaat susu kunyit untuk kesehatan wanita yang pertama adalah dapat membantu menghindari serta mengatasi nyeri kram saat mengalami periode menstruasi.
  • Bisa membersihkan darah serta membuat peredaran darah menjadi lancar. Jadi, susu kunyit ini berkhasiat untuk mendetoksifikasi tubuh.
  • Menjaga kesehatan kulit, mencerahkan serta menutrisi kulit dengan baik.
  • Mengatasi nyeri tulang, arthritis, encok dan nyeri sendi.
  • Mengatasi masalah perut kembung dengan cara mengeluarkan gas yang terperangkap di dalam perut.
  • Susu kunyit merupakan minuman yang bersifat sebagai anti-inflamasi. Jadi, minuman ini berkhasiat untuk mencegah serta memperlambat pertumbuhan sel kanker usus besar, prostat, paru-paru dan kanker payudara.
  • Susu kunyit berkhasiat untuk membersihkan paru-paru dan mampu mengatasi masalah pernafasan lainnya. Mengapa? karena susu kunyit mampu membasmi virus dan bakteri penyebab infeksi.

Itulah beberapa manfaat susu kunyit untuk kesehatan wanita yang bisa anda rasakan. Lantas, bagaimana cara membuatnya? cara membuat minuman susu kunyit cukup mudah, pertama anda siapkan dahulu bahannya yaitu 1 cangkir susu segar / susu kedelai dan 2 cm kunyit segar. Jika bahan sudah siap, haluskan kunyit yang sudah dikupas bersih, lalu masukan ke dalam secangkir susu hangat. Seduh susu tersebut sampai panas tapi jangan sampai mendidih. Kemudian tambahkan minyak kelapa dan angkat jika sudah panas. Anda juga bisa menambahkan madu agar rasanya lebih manis dan susu kunyit pun sudah siap dikonsumsi.

Bagaimana, mudah bukan? selain mudah, rasanya yang nikmat dan manfaatnya yang banyak juga menjadi alasan kenapa anda harus mencobanya. Sekian dan semoga bermanfaat.


Manfaat Susu Kunyit Untuk Kesehatan Wanita

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!