Manfaat Memijat Kaki Sebelum Tidur Bagi Wanita

Sesudah sepanjang hari sibuk dengan berbagai macam kegiatan mulai dari berdiri, duduk dan berjalan tentu akan menjadikan kaki terasa kaku. Untuk mengatasinya, lakukanlah pijatan ringan sebelum tidur pada kaki untuk membantu kaki menjadi lebih relax dan tidak terlalu kaku dan tegang. Selain membuat kaki menjadi lebih relax, memijat kaki sebelum tidur juga bisa memberikan manfaat terapi mental dan fisik. Dalam ilmu refleksologi, salah satu bagian dari pengobatan alternatif adalah memijat area yang terasa sakit. Maka dari itu tidak heran jika memijat kaki memberikan manfaat kesehatan khususnya bagi anda wanita yang bekerja seharian. Seperti apa manfaatnya? berikut ini adalah beberapa manfaat memijat kaki sebelum tidur bagi wanita.

  • Manfaat memijat kaki sebelum tidur bagi wanita yang pertama adalah dapat mengatasi tekanan darah tinggi. Jadi, jika anda mempunyai masalah dengan tekanan darah tinggi, lakukanlah pijatan ringan pada kaki untuk mengurangi resiko tekanan darah tinggi.
  • Manfaat memijat kaki sebelum tidur bagi kesehatan wanita yang berikutnya adalah mampu mengatasi nyeri punggung. Nah, jika anda adalah seorang wanita karir yang kerjanya hanya duduk di depan meja komputer sepanjang hari, lakukanlah pijatan ringan pada kaki sebelum tidur untuk mengurangi rasa nyeri di punggung.
  • Seorang ibu rumah tangga sangat rentan sekali mengalami stres, ini berkaitan dengan banyaknya tugas yang harus mereka lakukan sebagai ibu rumah tangga. Mulai mengurus rumah, anak, suami dan lain-lain harus mereka lakukan. Nah, untuk mencegah timbulnya stres, ada baiknya anda memijat kaki sebelum tidur karena hal tersebut berkhasiat untuk mengurangi stres dan gelisah.
  • Khasiat memijat kaki sebelum tidur berikutnya adalah peredaran darah pada kaki diyakini akan menjadi lebih lancar dengan melakukan pijatan ringan pada kaki sebelum tidur.

Lantas, bagaimana cara memijat kaki yang baik dan benar?

  • Tuangkan air hangat ke dalam ember, lalu tambahkan 2 sampai 5 tetes minyak essensial yang anda gemari.
  • Masukkan kaki anda ke dalam ember tersebut lalu diamkan selama 10 sampai 20 menit. Setelah itu, keringkan kaki anda menggunakan handuk.
  • Oleskan minyak pada bagian telapak kaki kanan anda lalu pijat dengan perlahan.
  • Jika sudah, lakukan treatment yang sama pada kaki anda.
  • Ulangi treatment tersebut setiap hari menjelang tidur agar manfaat memijat kaki sebelum tidur bagi wanita menjadi maksimal.

Itulah beberapa manfaat memijat kaki sebelum tidur bagi wanita dan bagaimana cara memijatnya yang dikutip dari top10homeremedies.com. Tidak hanya untuk wanita, sebenarnya beberapa manfaat tersebut juga berlaku untuk pria. Sekian dan semoga bermanfaat.


Manfaat Memijat Kaki Sebelum Tidur Bagi Wanita

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!