Manfaat Dan Khasiat Kunyit Untuk Kesehatan Wanita

Tahukah anda, menurut penelitian ternyata wanita lebih beresiko mengalami kesehatan. Mulai dari masalah kesehatan kulit sampai masalah kewanitaan. Umumnya, penyebabnya adalah gaya hidup yang buruk dan stres. Maka dari itu, bagi wanita sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan sebaik mungkin. Ada berbagai macam cara yang bisa anda coba, tapi alangkah baiknya jika anda menjaga kesehatan dengan cara alami dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan kunyit. Kunyit mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk kecantikan dan kesehatan. Lantas, apa saja manfaatnya? berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat kunyit untuk kesehatan wanita.

Mengatasi Keputihan

Keputihan merupakan salah satu masalah kewanitaan yang cukup mengganggu. Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan kunyit. Caranya, buatlah ramuan yang terbuat dari air kunyit, gula jawa dan asam jawa. Minumlah ramuan alami tersebut secara rutin 2 hari sekali untuk menghentikan keputihan. Selain itu, untuk mencegah keputihan, hindari mengkonsumsi makanan manis dengan berlebihan.

Mengatasi Kram Perut

Manfaat dan khasiat kunyit untuk kesehatan wanita berikutnyaa adalah mampu meredakan kram di perut. Kram dan rasa nyeri di perut umumnya dialami oleh wanita pada saat menjelang dan saat datang bulan. Untuk mengatasinya, minumlah sari kunyit yang dicampur dengan sedikit jahe. Ramuan tradisional ini akan membuat perut anda terasa lebih nyaman. Anda bisa mendapatkan sari kunyit secara online disini.

Melancarkan ASI

Jika produksi ASI anda macet padahal anda sedang menyusui, atasilah dengan mengkonsumsi kunyit. Ya, kunyit sangat dianjurkan bagi anda yang ingin melancarkan produksi ASI. Tapi ingat, buatlah ramuan kunyit sendiri. Jangan mengkonsumsi kunyit instant. Atau belilah sari kunyit yang aman. Anda bisa membelinya disini.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Manfaat dan khasiat kunyit untuk kesehatan wanita selanjutnya adalah mampu menjaga daya tahan tubuh. Antioksidan yang terkandung pada kunyit mampu untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, antioksidannya juga dapat membuat anda terhindar dari berbagai macam penyakit. Supaya merasakan manfaatnya, masukkan kunyit ke dalam minuman anda.

Melancarkan Haid

Kandungan nutrisi alami pada kunyit dipercaya mampu melancarkan haid atau menstruasi. Nah, bagi anda yang sering mengalami datang bulan tidak teratur, sebaiknya konsumsilah sari kunyit. Karena selain mampu melancarkan datang bulan, sari kunyit juga berkhasiat untuk meredakan nyeri saat haid, mengurangi kelelahan dan meningkatkan stamina.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat kunyit untuk kesehatan wanita. Sudah tahu kan, beberapa keistimewaan kunyit untuk kesehatan. Jadi, mulailah konsumsi kunyit secara rutin ya. Tapi ingat, bagi anda yang mempunyai masalah dengan batu empedu dan ibu hamil, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi kunyit. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!