Gejala Kanker Kulit Pada Wanita

Kanker merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan telah merenggut nyawa banyak orang. Ya, kanker merupakan salah satu momok yang menakutkan bagi semua orang dan khususnya wanita. Itu karena banyak jenis kanker yang khusus hanya menyerang wanita yaitu kanker rahim, dan kanker payudara. Penderita akan selalu dibayangi kematian oleh kanker meskipun kanker dapat diatasi dengan cara radiasi dan kemoterapi. Ada jenis kanker lainnya yang juga cukup membuat wanita khawatir yaitu kanker kulit. Sangat penting untuk mengetahui gejala kanker kulit sejak dini agar dapat dilakukan tindakan pengobatan dengan segera sebelum kanker menjadi lebih ganas. Berikut ini adalah beberapa gejala kanker kulit pada wanita.

Asymmetry

Gejala kanker kulit pada wanita yang pertama adalah adanya benjolan dan bintik pada kulit yang berbentuk asimetri. Yang perlu anda ingat adalah bintik merah gejala kanker kulit berbeda dengan bintik merah akibat gigitan serangga. Bintik merah akibat adanya kanker kulit bentuknya tidak beraturan, sedangkan bintik merah gigitan serangga berbentuk bulat melingkar.

Border Irregularity

Begitupun dengan bagian tepi dari kanker kulit. Kebanyakan tidak beraturan seperti bagian tepi yang bergerigi, atau yang berbentuk sudut. Yang pasti pinggirannya tidak jelas.

Color

Kanker kulit memiliki warna yang bermacam-macam mulai dari biru, merah, putih pucat dengan garis putih, hitam dan coklat. Terlebih lagi bila ada perkembangan sel kulit baru yang tidak sama dengan sebelumnya.

Diameter

Gejala kanker kulit pada wanita berikutnya adalah dengan melihat diameter dari bintik merah di kulit. Anda dapat mengamati adanya kanker kulit dengan melihat ukurannya. Biasanya, ukuran kanker kulit lebih dari 6 mm.

Evolution

Adanya perubahan warna, bentuk dan ukuran. Misalkan adanya bintik yang semakin besar dari awalnya yang hanya bintik kecil.

Itulah beberapa gejala kanker kulit pada wanita. Metode tersebut biasanya digunakan oleh speasilas kulit untuk memastikan apakah ada gejala kanker kulit atau tidak. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!