Gejala Dan Tanda Miss V Tidak Sehat

Agar mempunyai tubuh yang selalu cantik dan sehat, tentu kita diharuskan menjaga kecantikan serta kesehatan baik dari dalam maupun luar tubuh. Karena akan ada banyak penyakit yang bisa muncul kapan dan dimana saja. Dan organ intim atau miss v merupakan salah satu kesehatan yang sangat penting untuk kita perhatikan. Ya, miss v seringkali kurang sehat atau mengalami masalah tanpa kita sadari. Jika hal tersebut tidak segera diatasi, bukan tidak mungkin akan mengakibatkan masalah kesehatan yang lebih serius seperti kanker rahim, kanker serviks dan masalah lainnya. Nah, untuk mencegah hal tersebut sebaiknya kita mengetahui gejala dan tanda miss v tidak sehat agar bisa segera kita atasi. Apa saja gejala dan tandanya? yuk, kita simak.

Pendarahan Pada Miss V

Ketika miss V kurang sehat atau mengalami masalah, salah satu gejalanya adalah adanya pendarahan pada miss V. Meskipun pendarahan dapat terjadi kapan saja, namun pendarahan ini lebih sering terjadi ketika menstruasi. Pendarahan terjadi terus-menerus dan jumlahnya tidak terkontrol dalam waktu lama.

Bau Tidak Sedap Pada Miss V

Gejala dan tanda miss v tidak sehat yang berikutnya adalah bau tidak sedap pada miss V. Yang dimaksud bau tidak sedap adalah berupa bau amis, bau busuk berlebih atau bau lainnya yang ketika tercium akan sangat tidak nyaman. Sebaiknya segera periksakan kesehatan diri anda jika mengalami bau tak sedap pada miss V anda.

Miss V Kering

Miss V kering merupakan salah satu tanda atau gejala miss V anda tidak sehat. Umumnya, organ intim kering hanya terjadi pada wanita berusia lanjut atau yang sudah mengalami menopause. Namun, bukan tidak mungkin wanita yang masih berusia muda juga mengalami masalah miss V kering. Banyak wanita yang merasakan sakit dan mengalami luka sesudah melakukan hubungan intim akibat dari miss V kering.

Nyeri Pada Bagian Panggul

Gejala dan tanda miss V tidak sehat selanjutnya adalah nyeri pada bagian panggul. Berdasarkan hasil study, jika anda mengalami nyeri yang hebat pada bagian panggul ketika menstruasi, hal ini bisa menjadi tanda miss V anda tidak sehat atau sedang bermasalah. Beberapa penyakit yang mungkin anda alami jika mengalami hal tersebut adalah endomestriosis dan fibroid jinak.

Keputihan Berlebihan

Keputihan yang berlebih merupakan tanda yang paling umum atau yang sering terjadi ketika miss V kurang sehat atau mengalami masalah. Keputihan memanglah sesuatu yang wajar dialami, namun jika keputihan terjadi terus menerus, warnanya sudah tidak bening dan jumlahnya sangat banyak, sebaiknya anda perlu waspada. Segera periksakan kondisi kesehatan organ intim anda pada dokter ahli.

Itulah tadi beberapa gejala dan tanda miss V tidak sehat yang dikutip dari laman idiva.com. Jangan sungkan untuk memeriksakan kondisi kesehatan anda jika mengalami hal tersebut. Jika anda ingin mempunyai miss V yang sehat, ingatlah untuk selalu menjaga pola makan, kebersihan miss V dan jangan gonta-ganti pasangan. Sekian dan semoga bermanfaat.


Gejala Dan Tanda Miss V Tidak Sehat

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!