Cara Menghilangkan Depresi Setelah Melahirkan Dengan Minum Jus

Melahirkan merupakan proses yang menyenangkan bagi sebagian besar perempuan yang sudah menikah. Terutama bagi mereka yang baru pertama kali mempunyai buah hati. Tetapi sayangnya, mereka yang pertama kali melahirkan anaknya sangat rentan mengalami stres atau depresi. Mengapa? hal ini dikarenakan beberapa diantara mereka belum siap secara fisik dan mental dengan adanya perubahan yang terjadi dalam hidupnya. Kondisi seperti ini biasa juga disebut dengan postpartum blues. Dalam kondisi ini, si ibu akan merasa tertekan dan depresi. Tidak hanya itu, kondisi seperti ini juga bisa berpengaruh pada buah hati. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? berikut ini adalah cara menghilangkan depresi setelah melahirkan dengan minum jus.

Menurut sebuah penelitian, perempuan yang menderita depresi setelah melahirkan cukup banyak yaitu sekitar 60%. Meskipun penyebabnya belum diketahui secara pasti, namun para peneliti berpendapat bahwa faktor genetika, rasa takut akan tanggung jawab mengurus anak dan adanya perubahan hormonal merupakan penyebab yang paling sering ditemukan.

Jika tidak segera diatasi, depresi bisa sangat berbahaya untuk kesehatan ibu yang baru melahirkan. Karena depresi bisa menyebabkan kecemasan berlebih sampai ingin bunuh diri, menurunkan gairah seks, tidak percaya diri, kesedihan mendalam dan mudah lelah. Maka dari itu, jangan pernah menganggap enteng Postpartum depression. Untuk mengatasi depresi pasca melahirkan, anda bisa menggunakan cara alami yaitu dengan meminum jus yang dibuat dari blueberry dan wortel.

Untuk memulai bagaimana cara menghilangkan depresi setelah melahirkan dengan minum jus, pertama anda siapkan dulu bahannya yaitu 1/2 cangkir jus wortel dan 3-4 buah blueberry. Setelah bahan siap, campurkan semua bahan tersebut ke dalam blender. Kemudian blender sampai halus dan merata. Jika sudah, tuangkan ke dalam gelas dan minumlah jus tersebut setiap pagi saat sarapan selama 2 bulan.

Itulah cara menghilangkan depresi setelah melahirkan dengan minum jus. Mengapa menggunakan wortel dan blueberry? wortel mengandung betakaroten yang bisa membantu melancarkan aliran darah ke otak untuk menenangkan saraf sehingga kecemasan dan depresi bisa berkurang. Sedangkan blueberry memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu meningkatkan produksi serotonin di otak sehingga gejala depresi bisa berkurang. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!