Buah Dan Makanan Yang Baik Untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Memiliki momongan merupakan tujuan yang umumnya didamkan oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Karena dengan mempunyai anak, akan menjadi pelengkap kebahagiaan rumah tangga seseorang. Kesuburan merupakan salah satu faktor penting bagi pria maupun wanita supaya bisa cepat mempunyai momongan. Terlebih lagi bagi wanita, mempunyai kesuburan yang baik bisa meningkatkan peluang untuk hamil menjadi lebih besar. Untuk meningkatkan kesuburan sebenarnya ada berbagai macam cara, dan salah satunya adalah dengan memperhatikan pola makan. Mengkonsumsi makanan kaya akan mineral dan vitamin sangat dianjurkan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa buah dan makanan yang baik untuk meningkatkan kesuburan wanita yang dikutip dari prevention.com.

Buah Jeruk

Beberapa penelitian menyatakan bahwa buah jeruk merupakan salah satu buah yang bisa meningkatkan kesuburan dengan baik. Jika dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi buah jeruk, mereka yang mengkonsumsi 1000 ml vitamin C dari buah jeruk secara rutin mempunyai kesuburan yang lebih baik. Tidak hanya buah jeruk, beberapa buah yang kaya akan vitamin C juga baik untuk meningkatkan kesuburan.


Penyubur Kandungan

 

Es Krim

Buah dan makanan yang baik untuk meningkatkan kesuburan wanita selanjutnya adalah es krim berbahan dasar susu. Seorang asisten profesor nutrisi dan epidemiologi Harvard School Of Public Health yaitu Jorge E. Chavarro, M.D., menyatakan bahwa susu dapat meningkatkan kesuburan wanita. Selain itu, menurut sebuah penelitian, infertilitas ovulasi atau lemahnya reproduksi wanita bisa dicegah dengan cara mengkonsumsi 1 sampai 2 cup susu atau produk olahan susu lainnya seperti es krim. Tapi ingat, meskipun es krim baik untuk meningkatkan kesuburan, sangat tidak disarankan anda mengkonsumsi es krim secara berlebihan. Karena es krim juga mengandung banyak kalori.

Buah Pisang

Selain enak, buah pisang juga banyak mengandung nutrisi dan vitamin untuk tubuh. Buah pisang banyak mengandung vitamin B6 yang baik untuk membantu tubuh mengontrol hormon sehingga tubuh menjadi lebih subur. Selain itu, buah pisang juga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Kacang Almond

Buah dan makanan yang baik untuk meningkatkan kesuburan wanita selanjutnya adalah kacang almond. Kacang almond merupakan salah satu kacang yang banyak mengandung vitamin E. Kacang almond terkenal sebagai salah satu kacang yang bisa meningkatkan kesuburan baik pria maupun wanita. Bagi pria khususnya, kacang almond dapat meningkatkan produksi sperma. Tidak hanya itu, kacang juga baik untuk melindungi DNA dan sperma.

Itulah beberapa buah dan makanan yang baik untuk meningkatkan kesuburan wanita. Selain menjaga pola makan, penting juga untuk memperhatikan berat badan. Karena berat badan yang ideal akan meningkatkan peluang seseorang untuk cepat hamil. Serta jangan lupakan juga untuk melakukan olahraga rutin, istirahat yang cukup, tidak merokok dan tidak minum alkohol. Sekian dan semoga bermanfaat.


Cara Cepat Hamil

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!