Bahaya Makan Junk Food Bagi Ibu Hamil

Mengandung atau hamil merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu oleh seorang wanita yang telah menikah. Terlebih lagi jika kehamilan tersebut adalah kehamilan yang pertama. Tentu akan timbul perasaan haru, bangga dan sangat menyenangkan. Wanita hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman dan makanan yang banyak mengandung nutrisi baik untuk janin yang dikandung ataupun ibu yang sedang hamil. Selain itu, ibu yang sedang hamil juga disarankan untuk cukup istirahat dan memperhatikan kondisi kesehatannya dengan baik. Jangan lupa, asupan makanan juga perlu diperhatikan karena beberapa makanan tidak baik dikonsumsi selama masa kehamilan seperti junk food. Junk food mempunyai banyak resiko dan berbahaya jika dikonsumsi saat hamil. Apa saja bahayanya? berikut ini adalah penjelasan mengenai bahaya makan junk food bagi ibu hamil.

Menurut hasil sebuah penelitian terbaru tentang bahaya makan junk food bagi ibu hamil, ditemukan fakta bahwa janin atau anak di dalam kandungan akan mempunyai resiko lebih besar menderita beberapa penyakit seperti diabetes, jantung dan obesitas saat dia dewasa jika ibunya makan junk food ketika hamil. Mengapa? hal ini bisa terjadi karena junk food memiliki nutrisi yang sangat tidak baik seperti lemak jenuh untuk kesehatan bunda dan janin.

Lebih jauh, para peneliti di Washington University School of Medicine dan salah seorang dokter yang bernama Dr. Kelle Moley menjelaskan bahwa resiko penyakit diabetes, jantung dan obesitas ini bisa turun hingga 3 generasi yaitu pada anak, cucu dan cicit. Selain itu, Dr. Moley juga mengungkapkan bahwa bunda yang mempunyai riwayat kesehatan tidak baik terutama pada saat hamil, akan menurunkan gen kesehatan yang buruk tersebut pada anaknya.

Itulah penjelasan mengenai bahaya makan junk food bagi ibu hamil yang dikutip dari laman asiantown.net. Jadi, jika anda sedang hamil, sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi junk food. Perbanyaklah konsumsi sayur dan buah serta makanan yang mempunyai nutrisi baik lainnya. Sekian dan semoga bermanfaat.


Bahaya Makan Junk Food Bagi Ibu Hamil

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!