5 Nutrisi Yang Penting Untuk Kesehatan Wanita

Bagaimanapun, kesehatan sangatlah penting dan harus dinomor satu kan. Oleh sebab itu kita harus peduli terhadap kesehatan kita sendiri. Untuk menjaga kesehatan, kita harus memperhatikan asupan nutrisi ke dalam tubuh kita karena kebutuhan nutrisi setiap orang berbeda-beda. Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita berguna untuk menjaga metabolisme tubuh supaya tetap fit dan bugar. Bagi wanita, menjaga kesehatan hanya dengan olahraga secara rutin saja tidak cukup. Ada beberapa nutrisi penting yang wajib masuk ke dalam tubuh. Apa saja? berikut ini adalah 5 nutrisi yang penting untuk kesehatan wanita supaya tubuh tetap sehat, tidak mudah terserang penyakit, fit dan bugar.

Magnesium

Selain menjaga kesehatan tulang agar tetap kuat, magnesium berfungsi untuk menjaga kesehatan otot dan saraf. Dengan memenuhi kebutuhan harian magnesium, maka kamu akan memperkecil resiko osteoporosis. Untuk mendapatkan magnesium yang cukup, konsumsilah makanan seperti kacang almond, biji labu dan bayam.

Vitamin D

Nutrisi yang penting untuk kesehatan wanita selanjutnya adalah vitamin D. Vitamin D berguna untuk meredakan kram saat menstruasi dan mengaktifkan kalsium untuk kesehatan tulang. Anda bisa mendapatkan sumber vitamin D dari sinar matahari. Selain itu, anda juga bisa mendapatkannya dari makanan seperti ikan air laut dan jamur.

Kalsium

Yang paling sering terkena masalah kesehatan tulang seperti osteoporosis dan pengapuran adalah wanita. Maka dari itu, wanita sangat memerlukan kalsium. Kalsium sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang. Beberapa makanan yang banyak mengandung kalsium diantaranya adalah almond, kale, bayam, keju dan susu.

Zat Besi

Anemia merupakan salah satu masalah yang paling sering dirasakan oleh wanita. Kurangnya asupan zat besi dalam tubuh menjadi penyebab anemia atau kurang darah. Zat besi bertugas untuk membentuk sel darah merah dalam tubuh. Beberapa makanan seperti kacang-kacangan, brokoli dan daging merah merupakan contoh makanan yang banyak mengandung zat besi.

Asam Folat

Salah satu nutrisi yang sangat penting untuk wanita usia subur adalah asam folat. Selain membantu anda cepat hamil, asam folat juga baik untuk menjaga kesehatan kehamilan anda. Asam folat banyak terdapat pada makanan seperti hati ayam, alpukat dan sayuran hijau.

Itulah 5 nutrisi yang penting untuk kesehatan wanita supaya anda tetap fit dan bugar setiap hari. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!