Waktu Yang Paling Baik Untuk Makan Buah

Buah adalah makanan yang banyak mengandung nutrisi, vitamin dan serat untuk tubuh. Masing-masing buah mempunyai kandungan vitamin dan nutrisi yang berbeda-beda. Seperti buah anggur yang mempunyai kandungan antioksidan, zat besi, fruktosa dan magnesium. Sedangkan buah alpukat mengandung vitamin B6, asam folat, serat, kalium dan vitamin E. Atau buah apel yang mengandung vitamin C, pektin, serat dan kuersetin. Mengkonsumsi buah tentu baik untuk tubuh, tetapi anda juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya agar tidak membahayakan tubuh dan mendapatkan manfaat yang lebih optimal. Berikut ini adalah waktu yang paling baik untuk makan buah.

  • Salah satu waktu yang paling baik untuk makan buah adalah ketika perut dalam keadaan kosong. Tubuh akan mampu menyerap semua nutrisi yang terkandung pada buah dengan sempurna dan bisa menjadi detox yang efektif bagi tubuh. Selain itu, makan buah saat perut kosong juga dapat membantu melancarkan pencernaan dan baik untuk program diet karena buah bisa membuat perut anda merasa kenyang lebih lama.
  • Konsumsilah buah satu jam sebelum olahraga untuk meningkatkan energi tubuh. Selain itu, buah tidak akan membuat anda merasa mual karena kekenyangan. Jadi, makan buah merupakan solusi untuk mendapatkan energi ketika olahraga dan membuat kita merasa nyaman.
  • Para ahli kesehatan menyarankan agar anda makan buah dua jam sesudah makan siang atau satu jam sebelum makan siang. Mengkonsumsi buah pada jam-jam tersebut bisa membantu tubuh mengurangi jumlah kolesterol yang terserap. Selain itu, Tubuh juga mampu menyerap nutrisi buah dengan maksimal.

Itulah waktu yang paling baik untuk makan buah agar mendapatkan manfaat yang lebih optimal. Sedangkan waktu yang tidak baik untuk makan buah adalah ketika selesai makan nasi. Karena jika anda langsung makan buah sesudah makan nasi, maka yang terjadi adalah perut akan terasa begah akibat dari keluarnya asam di dalam perut. Perlu anda ketahui bahwa sesudah makan, tubuh akan lebih lambat menyerap fruktosa sehingga memicu keluarnya asam di dalam perut jika anda makan buah. Jadi, makanlah buah sebelum anda makan nasi. Sekian dan semoga bermanfaat.


Waktu Yang Paling Baik Untuk makan Buah

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!