Waktu Yang Baik Untuk Mengganti Sprei

Seberapa seringkah anda mengganti sprei, sarung guling dan juga bantal anda di rumah? atau bahkan anda sudah lupa ganti sprei berapa kali? meskipun terlihat sepele, namun anda jangan pernah melupakan jadwal untuk mengganti sprei. Karena menurut penelitian, virus dan bakteri acapkali berkumpul dan berkembang biak di sprei, sarung guling dan bantal meskipun tak terlihat. Tanpa anda sadari, sprei akan menjadi tempat yang nyaman bagi virus serta bakteri dan bisa menyebabkan sakit jika anda terlalu lama tidak mencucinya. Menurut laman metro.co.uk, selain debu yang memicu timbulnya bakteri, ternyata air liur, kulit, make up, urine dan keringat juga bisa memicu tumbuhnya virus dan bakteri. Lantas, kapan waktu yang baik untuk mengganti sprei? berikut ini penjelasannya.

Menurut Philip Tierno dari New York University of Medicine, berbagai penyakit bisa muncul akibat dari sprei yang sudah dipenuhi oleh bakteri. Selain itu, bakteri ini juga akan mengganggu kualitas tidur anda, membuat tidak nyaman dan sprei tampak kotor. Jika sudah begitu, kapan waktu yang baik untuk mengganti sprei? masih menurut Philip Tierno dan juga dari beberapa hasil penelitian, sebenarnya waktu yang baik untuk mengganti sprei adalah 1 minggu sekali. Ini adalah waktu rata-rata atau bisa juga disebut waktu yang ideal ganti sprei.

Lebih jauh, Philip menjelaskan bahwa meskipun satu minggu atau dua minggu merupakan jadwal yang tepat untuk ganti sprei. Tetapi tergantung juga dari tingkat keparahan kotoran yang ada di sprei anda, jika semakin gampang kotor maka disarankan semakin sering mengganti dan mencuci sprei. Pertumbuhan bakteri dipercaya bisa ditekan dengan mengganti serta mencuci sprei sebanyak satu kali dalam seminggu. Selain itu, tidur anda pun akan semakin nyaman dan anda bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

Itulah tadi penjelasan mengenai waktu yang baik untuk mengganti sprei. So, pastikan anda sudah memiliki jadwal yang tepat untuk mengganti sprei ya. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!