Penyebab Mengantuk Terus Menerus

Apakah anda selalu merasa lamban, lesu, lemas dan mengantuk sepanjang hari? tubuh memang akan terasa lemas, lesu dan kurang bergairah apabila anda tidak tidur nyenyak di malam sebelumnya. Tetapi apabila anda merasa sudah cukup tidur dan badan tetap masih terasa lemas dan ngantuk, sebaiknya anda perlu waspada karena hampir bisa dipastikan ada yang tidak beres dengan kesehatan tubuh. Mungkin ada beberapa masalah kesehatan yang cukup vital sehingga anda merasakan lemas, tidak bersemangat dan mengantuk sepanjang hari. Nah, untuk mengetahui apa yang tidak beres dengan tubuh anda, berikut ini ada beberapa penyebab mengantuk terus menerus yang dikutip dariĀ stylecraze.com.

  • Penyebab mengantuk terus menerus yang paling umum dan biasa terjadi adalah kurang tidur. Para ahli menyarankan supaya anda tidur yang cukup selama enam hingga tujuh jam dalam sehari. Selain itu, tidur yang nyenyak juga sangat diperlukan. Anda bisa mendapatkannya dengan cara tidak mengkonsumsi kafein 3 atau 4 jam sebelum tidur. Dengan melakukan hal tersebut, tidur pun menjadi lebih nyenyak dan badan lebih fresh saat bangun pagi. Jika anda susah tidur, anda bisa mencoba beberapa Makanan Yang Bisa Membuat Tidur Nyenyak.
  • Hindarilah stres karena marah, depresi dan stres mempunyai banyak pengaruh terhadap kualitas tidur seseorang. Stres akan membuat anda susah tidur dan tidur pun menjadi tidak nyenyak. Dengan begitu, tubuh anda akan lemas, lesu dan mengantuk di siang hari atau saat bekerja di kantor.
  • Tidak sedikit orang yang salah mengira, mereka berpendapat bahwa tidur akan nyenyak apabila kita mengkonsumsi makanan berat di malam hari. Padahal hal tersebut adalah pendapat yang keliru, karena justru kita akan mengantuk keesokan paginya. Selain itu, ada beberapa Bahaya Ngemil Sebelum Tidur Bagi Kesehatan.
  • Salah satu penyakit yang bisa membuat seseorang merasa lemas, letih dan mengantuk sepanjang hari atau dari pagi hingga sore adalah diabetes. Sebaiknya periksakan kondisi kesehatan anda jika memang sering merasakan lemas dan mengantuk di siang hari.

Itulah beberapa penyebab mengantuk terus menerus. Ingat, lakukanlah medical check up secara rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan anda dan untuk mencegah beberapa penyakit yang bisa timbul. Sekian dan semoga bermanfaat.


Penyebab Mengantuk Terus Menerus

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!