Penyebab Kolesterol Dan Asam Urat

Penyebab Kolesterol Dan Asam Urat – Kunci untuk tetap sehat adalah pola makan dan hidup yang seimbang. Ketika tubuh menerima sesuatu lebih dari kapasitasnya, tubuh akan memberi tanda. Akan tetapi, banyak orang tidak menghiraukan tanda-tanda tersebut yang bisa disebut sebagai gejala. Sebagian orang mungkin memiliki tubuh yang kuat sehingga gejala-gejala penyakit jarang timbul, sedangkan orang-orang yang merasakan gejala-gejala penyakit bukan berarti tubuh mereka lemah. Tanda-tanda yang muncul menandakan bahwa tubuh kelebihan sesuatu . Tanda-tanda tersebut sebaiknya dikenali sehingga dapat dihindari untuk pencegahan selanjutnya. Beberapa jenis penyakit yang diakibatkan kelebihan sesuatu yang dikonsumsi yaitu kolesterol dan asam urat. Dua penyakit tersebut banyak terjadi di Indonesia.

Makanan berminyak dan bersantan merupakan makanan yang biasa dijumpai dan dikonsumsi di Indonesia. Salah satu penyebab kolesterol dan asam urat adalah konsumsi berlebih makanan yang berminyak. Lemak yang masuk dalam tubuh seharusnya dapat diproses menjadi tenaga yang dikeluarkan lewat keringat. Akan tetapi, penumpukan terjadi ketika kegiatan yang dilakukan tidak terlalu menguras tenaga . Hal tersebut dapat memicu timbulnya berat badan berlebih dan tingkat kolesterol di atas normal. Kelebihan kolesterol merupakan lemak yang larut dalam darah. Lemak dalam darah tidak baik karena lemak akan menghambat aliran darah ke seluruh tubuh. Tanda-tanda awal kolesterol berlebih adalah sakit kepala. Hal tersebut terjadi karena otak yang bekerja sebagai organ vital tidak menerima oksigen dan sari makanan yang dibutuhkan karena terhambat. Terhambatnya aliran darah dalam tubuh juga dapat menyebabkan jantung bekerja lebih keras dari seharusnya. Kerja jantung yang berlebihan dapat beresiko menimbulkan serangan jantung. Kolesterol di atas normal dapat diatasi dengan mengurangi makanan berminyak serta memperbanyak buah-buahan yang berair sehingga membantu lemak larut. Selain itu, berolahraga teratur dan minum air putih minimal 2 liter sehari dapat mengurangi gejala kolesterol tinggi dan menurunkannya.


Obat Herbal Asam Urat

 

Kelebihan purin dalam darah atau lebih dikenal sebagai asam urat sering terjadi di indonesia. Hal ini disebabkan orang indonesia yang banyak mengkonsumsi sayuran hijau serta kacang-kacangan dalam jumlah banyak. Sayangnya, tidak banyak orang Indonesia menyadari bahwa mereka mengkonsumsi sayuran hijau dan kacang-kacangan dalam jumlah yang berlebihan. Nyeri-nyeri yang timbul di kaki terkadang di asumsikan sebagai akibat kelelahan bekerja. Hal ini biasanya dibiarkan hingga berlarut-larut dan menyebabkan kadar purin dalam darah tinggi. Mineral-mineral yang terkandung dalam sayuran hijau dan kacang-kacangan akan menghambat aliran darah dan menimbulkan rasa nyeri khususnya di bagian pinggang ke bawah. Nilai asam urat yang tinggi dapat diturunkan dengan banyak minum air putih dan mengurangi sayuran hijau dan kacang-kacangan. Buah-buahan sangat dianjurkan sebagai pengganti serat yang dari sayuran yang dikurangi jumlah konsumsinya. Pola makan yang seimbang merupakan kunci untuk menghindari terjadinya asam urat yang berlebih.

Secara umum, penyebab kolesterol dan asam urat tinggi adalah kelebihan konsumsi jenis makanan tertentu. Pola makan seimbang sangat dianjurkan untuk menghindari dan mencegah terjadi kolesterol dan asam urat tinggi. Hal tersebut dapat dilakukan untuk menghindari penggunaan obat-obatan. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

One Response to Penyebab Kolesterol Dan Asam Urat

  1. terima kasih banyak informasinya,,, ^6^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!