Penyebab Kematian Mendadak Seseorang

Penyebab Kematian Mendadak Seseorang

Penyebab Kematian Mendadak Seseorang – Setiap orang yang hidup pasti akan bertemu dengan kematian. Hanya saja, penyebab dari kematian tersebut berbeda-beda. Pada umumnya kematian yang disebabkan karena penyakit parah memiliki tahap yang memakan beberapa waktu, baik singkat maupun lama. Namun pada sebagian kasus kematian terjadi tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda yang jelas. Kasus seperti ini disebut juga dengan istilah kematian mendadak. Beberapa alasan bisa jadi merupakan penyebab dari kematian mendadak ini seperti keracunan, gagal jantung, hingga masalah terjadi pada organ penting seperti jantung atau otak. Berikut ini adalah penjelasan mengenai penyebab kematian mendadak seseorang dan cara mencegah terjadinya kematian mendadak.

Keracunan

Meskipun banyak hal yang bisa mengakibatkan keracunan sehingga seseorang mengalami kematian mendadak, pada kali ini kita hanya akan membahas dua jenis keracunan. Yang pertama adalah keracunan gas karbonmonoksida (CO). Gas karbonmonoksida ini adalah suatu gas yang cukup banyak mengakibatkan kematian dari udara di beberapa negara. Contoh kasusnya adalah apabila pembakaran tidak sempurna dalam ruangan tertutup. Gas karbon monoksida (CO) biasanya terdapat pada asap knalpot kendaraan bermotor. Gas karbon monoksida (CO) tidak berwarna dan tidak berbau. Yang kedua adalah keracunan gas sianida. Gas Sianida terbentuk dari hasil pembakaran karet, plastik dan sutra. Gas Sianida dapat menurunkan kemampuan seseorang menghirup oksigen. Jadi, hindarilah membakar sesuatu di dalam ruangan tertutup agar terhindar dari keracunan gas.

Gagal Jantung

Penyebab kematian mendadak seseorang yang kedua adalah gagal jantung. Gagal jantung bisa disebabkan karena jantung koroner maupun miokardikis (peradangan otot jantung tengah). Miokardikis bisa disebabkan oleh infeksi virus , bakteri dan parasit. Jadi untuk mencegah kondisi gagal jantung adalah general check up.

Aneurisma Otak

Aneurisma otak adalah suatu kelainan pembuluh darah di otak dimana pembuluh darah arterinya melebar yang diakibatkan oleh suatu penyakit misalnya karena pengapuran pembuluh darah, benturan serta penyakit pembuluh darah lainnya. Pelebaran pembuluh darah utama pada otak biasanya terjadi tidak hanya di satu pembuluh darah. Dan apabila dibiarkan, pembuluh darah ini bisa pecah kapan saja dan mengakibatkan kematian mendadak. Penyebab pengapuran pembuluh darah adalah faktor usia dan gaya hidup yang tidak sehat. Gejala aneurisma otak dapat diketahui apabila pembuluh darah otak sudah besar dan akan menekan struktur otak. Hal ini bisa menimbulkan gejala seperti sakit kepala yang berdenyut dan mata juling.

Demikianlah penjelasan mengenai penyebab kematian mendadak seseorang. Diluar itu semua kita harus percaya bahwa kematian adalah takdir tuhan yang sudah ditetapkan dan bisa datang kapan saja tanpa ada penyebabnya. Semoga bermanfaat… 🙂

Baca Juga : Gejala Awal Penyakit Jantung, Menyembuhkan Jantung, Paru-paru Dan Hati Dengan Jus, Rheumatoid Arthritis Adalah, Cara Mengatasi Keracunan Makanan Dengan Kelapa Muda, Macam Macam Penyakit Ginjal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!