Penyebab Dan Cara Mengatasi Penuaan Dini Pada Tangan

Biasanya, wanita hanya memperhatikan perawatan wajah saja agar terlihat cantik. Tapi tahukah anda, bagian tangan juga salah satu hal yang perlu diperhatikan agar tampil cantik. Karena tangan merupakan anggota tubuh yang akan disentuh pertama kali ketika berkenalan dengan seseorang. Selain itu, secara tidak sadar tangan juga akan mengalami penuaan dini jika anda tidak bisa merawatnya dengan baik. Cobalah ambil foto bagian tangan anda dan suruh seseorang untuk menebak berapa umur anda. Jika tebakan mereka jauh diatas umur anda yang sebenarnya, saat itulah penuaan dini sudah menyerang tangan anda. Sebenarnya apa sih, penyebab penuaan dini pada tangan dan cara mengatasinya? berikut ini adalah penyebab dan cara mengatasi penuaan dini pada tangan.

Sinar Matahari

Radikal bebas dan juga sinar UV matahari akan mudah menyerang apabila tangan anda tidak terlindungi dengan baik. Karena itu, kebanyakan dari mereka yang mengalami penuaan dini pada tangan adalah mereka yang sering mengendarai sepeda motor tanpa sarung tangan. Selain menyebabkan warna kulit jadi belang, kulit tangan juga akan berkerut dan lebih kusam.

Kurang Nutrisi

Penyebab dan cara mengatasi penuaan dini pada tangan yang berikutnya adalah kurang nutrisi. Kulit akan menjadi lebih cepat terlihat tua dan keriput jika anda tidak memberikan nutrisi pada kulit baik itu dengan makanan, minuman, sunscreen dan perlindungan lotion. Untuk mengatasinya, perbanyak konsumsi sayur dan buah serta gunakan lotion agar kelembaban kulit tetap terjaga.

Kulit Kering

Bagi anda yang memiliki kulit tangan kering dan kurang perawatan, beresiko mengalami penuaan dini. Kulit menjadi terlihat lebih tua dengan ditandai oleh keriput, kaku, ngapal, kusam, dan kulit menjadi kasar. Cara mengatasinya, anda bisa menggunakan masker mentimun, lidah buaya dan bahan alami lainnya untuk meremajakan kembali kulit anda.

Itulah tadi beberapa penyebab dan cara mengatasi penuaan dini pada tangan. Hindarilah penyebab-penyebab tersebut dan praktekkan cara untuk mengembalikan keremajaan kulit yang telah disebutkan tadi. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!