Obat Herbal Yang Ampuh Untuk Asma

Obat Herbal Yang Ampuh Untuk Asma

Obat Herbal Yang Ampuh Untuk Asma – Bagi penderita asma, asma memang sangat mengganggu. Penyakit yang diakibatkan oleh penyempitan saluran nafas ini seringkali membuat kita bersusah payah untuk bernafas. Orang yang mempunyai penyakit asma tidak bisa beraktifitas seperti orang normal kebanyakan karena khawatir jika tiba-tiba asmanya kambuh dan membahayakan dirinya. Penderita asma selalu melindungi dirinya dengan Inhaler untuk bisa meredakan jika suatu waktu asmanya kambuh. Inhaler merupakan obat asma yang cara penggunaannya adalah dengan dihirup. Dengan demikian inhaler akan menyalurkan obat asma ke dalam saluran pernafasan secara langsung. Inhaler bentuknya sangat praktis, karena bisa digenggam dan dibawa kemana-mana. Tapi tahukah anda jika ada berbagai obat herbal yang ampuh untuk asma ? Berikut ini adalah beberapa obat herbal yang ampuh untuk asma.

Daun Sirih

Gunakan daun sirih sebagai ramuan untuk pertolongan pertama pada asma. Bahan untuk membuatnya adalah minyak kayu putih, satu sendok teh lada putih, dan tujuh lembar daun sirih. Sedangkan cara membuatnya adalah dengan menumbuk halus daun sirih dan lada putih. Setelah halus, campurkan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam ramuan tadi kemudian aduklah sampai merata. Penggunaan ramuan ini bukanlah untuk dikonsumsi melainkan dibalurkan pada leher dan dada penderita. Ramuan ini akan memberikan efek hangat sehingga dapat melancarkan saluran pernafasan anda.

Ginko Biloba

Ginko biloba merupakan obat herbal yang ampuh untuk asma yang berasal dari china dan sudah diakui oleh dunia medis. Ginko biloba sangat efektif untuk mengatasi reaksi alergi sehingga sangat baik sekali untuk asma yang biasanya diakibatkan oleh alergi terhadap debu, bulu, serbuk sari, dsb.

Ma Huang (Ephedra)

Ma Huang juga merupakan obat herbal alami untuk asma dari china. Ma huang dapat membuka jalan saluran pernafasan yang tersumbat karena Ma huang berfungsi sebagai bronchodilator. Selain asma, ma huang ini juga dapat mengobati sinus dan alergi Untuk penggunaannya, bisa direbus seperti membuat teh. Tetapi penggunaan Ma huang ini harus sesuai dosis karena bisa meningkatkan detak jantung dan bisa menyebabkan iritasi.

Kencur

Obat herbal asma yang ampuh yang terakhir adalah kencur. Sama seperti dengan daun sirih, kencur juga dapat menciptakan sensasi hangat di dada dan saluran nafas karena kencur mengandung mineral (13,73%), pati (4,14%), atsiri (0,02%) yang bisa mengatasi asma. Cara membuatnya adalah dengan mencuci bersih kencur dan kemudian diparut, setelah itu kencur diperas dan diambil sari-sarinya. Langkah selanjutnya adalah campurkan sari pati kencur tadi dengan madu, air perasan jeruk nipis, dan telur ayam kampung. Aduklah hingga merata dan minumlah ramuan tersebut setiap sore dan malam sebelum tidur.

Demikianlah beberapa macam ramuan obat herbal yang ampuh untuk asma yang bisa anda coba dirumah. Sekian dan semoga bermanfaat… 🙂

Baca Juga : Penyakit Asma Pada Anak, Obat Sakit Asma, Penyebab Penyakit Asma, Gejala Penyakit Asma, Kenapa Susah Menurunkan Berat Badan, Tips Membuat Wajah Awet Muda Dan Baby Face

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!