Menu Sarapan Pagi Yang Tidak Sehat

Sarapan merupakan hal yang penting untuk dilakukan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Beberapa manfaat sarapan antara lain adalah dapat menjaga kondisi tubuh tetap sehat, berenergi, menjaga mood sepanjang hari, dan bahkan bermanfaat untuk proses menurunkan berat badan. Meskipun sarapan sangat penting dan banyak manfaatnya, tetapi tidak sedikit orang yang masih saja mengabaikan sarapan saat pagi hari. Nah, jika anda termasuk orang yang rajin sarapan, langkah berikutnya yang perlu anda perhatikan adalah menu saat sarapan. Ya, memperhatikan menu sarapan tidak kalah pentingnya dengan sarapan itu sendiri karena ada beberapa makanan yang justru tidak baik dikonsumsi saat sarapan. Apa saja makanan atau minuman tersebut? berikut ini adalah beberapa menu sarapan pagi yang tidak sehat.

Sosis Dan Nugget

Biasanya ibu-ibu memberikan nugget dan sosis sebagai menu sarapan anaknya agar lebih praktis. Tetapi tahukah anda, nuggget atau sosis dan daging olahan lainnya mempunyai kandungan yang bisa meningkatkan resiko kanker. Jadi, sebaiknya hindarilah makanan tersebut dan coba buat daging olahan sendiri.

Roti

Selain banyak mengandung gula dan kalori, roti tawar atau roti sejenisnya merupakan makanan yang tidak sehat. Memang, daripada tidak makan sama sekali, lebih baik makan roti. Tapi perlu diingat bahwa makan roti saat sarapan bisa meningkatkan resiko kegemukan badan.

Kopi

Menu sarapan pagi yang tidak sehat berikutnya kopi. Tidak sedikit orang yang memilih minum kopi daripada sarapan dengan alasan sibuk atau tidak sempat. Walaupun kopi bisa meningkatkan mood jadi lebih baik, tapi kopi tidak sehat di konsumsi saat sarapan karena tidak membuat kenyang, tidak punya serat, meningkatkan asam lambung dan membuat perut kembung.

Jus

Meskipun jus sangat baik diminum saat sarapan, tetapi jus kurang mengandung serat dan kebanyakan dari kita membuat jus dengan menambahkan gula yang mana akan membuat kalori menumpuk dalam tubuh. Selain itu, konsumsi gula yang berlebihan saat sarapan dapat menyebabkan kantuk sepanjang hari.

Cokelat

Tidak jarang kita tidak merasa lapar dan memilih alternatif lain sebagai menu sarapan yang tidak terlalu mengenyangkan seperti cokelat. Selain bisa mengatasi stres, cokelat memang dapat membuat mood jadi lebih baik dan mengandung banyak kalori. Tetapi ingat, cokelat diciptakan bukan untuk menu sarapan.

Cereal

Menu sarapan pagi yang tidak sehat berikutnya adalah cereal. Anda sering memilih cereal sebagai menu sarapan anak-anak anda? jika ya, sebaiknya imbangi dengan makan oats atau buah-buahan. Mengapa? karena cereal mengandung sedikit sekali serat meskipun kaya akan karbohidrat.

Itulah beberapa menu sarapan pagi yang tidak sehat untuk anda konsumsi. Sekian dan semoga bermanfaat.


Menu Sarapan Pagi Yang Tidak Sehat

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!