Menu Sarapan Pagi Yang Sehat Dan Praktis

Di dunia ini siapa sih yang tidak mau tubuhnya sehat? tentu semua orang menginginkannya bukan?. Ya, tubuh yang sehat, berat badan ideal dan tidak mudah terkena penyakit merupakan dambaan setiap orang. Untuk mewujudkan hal tersebut, ada berbagai macam cara yang harus kita lakukan diantaranya adalah berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat termasuk saat sarapan pagi. Sarapa pagi merupakan aktivitas penting yang banyak diabaikan orang. Tidak ada alasan apapun bagi anda untuk tidak sarapan. Jika anda sibuk atau tidak sempat, cobalah untuk membuat menu sarapan pagi yang sehat dan praktis. Apa saja menu tersebut? yuk, kita simak.

Telur Rebus

Telur rebus bisa menjadi menu sarapan pagi yang sehat dan praktis untuk anak dan keluarga anda. Jika anda tidak mau repot menyiapkan sarapan saat pagi hari. Anda bisa merebus telur pada malam hari dan menyimpan di dalam tempat yang rapih namun jangan di dalam kulkas karena tentu tidak enak makan telur yang dingin.

Roti Selai

Meskipun tidak begitu sehat, roti selai bisa anda jadikan pilihan sebagai menu sarapan yang praktis dan sehat. Pilihlah roti gandum yang banyak mengandung serat lalu oleskan selai. Selain cukup sehat dan praktis, menu sarapan pagi ini cukup enak dan pasti disukai oleh anak-anak.

Sereal Oat

Membuat sereal oat cukup mudah. Caranya siapkan susu lalu campur dengan oatmeal. Kemudian hangatkan ke dalam mirowave selama 1 menit dan sereal oat pun sudah siap anda makan. Selain susu, anda juga bisa menggunakan yogurt sebagai bahan campurannya. Tidak hanya sehat, sereal oat juga merupakan menu sarapan yang mengenyangkan.

Salad Buah

Jika anda tidak ingin repot saat pagi hari, anda dapat menyiapkan buah yang sudah dipotong-potong pada malam harinya untuk dikonsumsi ketika sarapan. Tetapi jika anda tidak sempat juga, belilah pisang, jeruk atau apel, sehingga bisa langsung anda makan saat sarapan.

Jus Buah

Jus buah bisa anda jadikan pilihan jika anda ingin membuat menu sarapan pagi yang mudah dan cepat. Caranya tidaklah sulit, anda cukup menyiapkan buah lalu masukan ke dalam blender. Blender sebentar, kemudian sajikan. Bagaimana? cukup mudah dan praktis bukan?

Itulah beberapa menu sarapan pagi yang sehat dan praktis untuk anak dan keluarga anda. Jadi, jika anda sebelumnya tidak terbiasa sarapan, biasakanlah diri anda untuk sarapan pagi mengingat banyaknya menu sarapan pagi yang sehat dan praktis. Sekian dan semoga bermanfaat.


Menu Sarapan Pagi Yang Sehat Dan Praktis

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!