Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Manusia

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Manusia

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Manusia – Tubuh manusia sebenarnya setiap saat terancam berbagai serangan dari luar. Serangan ini berbentuk bibit-bibit penyakit yang tersebar luas di lingkungan sekitar. Mereka ada di mana saja, kapan saja, dan terkadang tanpa kita sadari. Setiap saat tubuh bisa saja bersinggungan dengan beraneka ragam bibit penyakit, yang jinak maupun yang ganas. Penyakit yang dapat menyerang manusia dari mana saja. Masing-masing bibit penyakit di dalam tubuh manusia memiliki habitatnya sendiri-sendiri. Begitu juga dalam hal kemana pintu masuknya, dan kemudian di organ tubuh mana ia bersarang dan berkembang biak. Ada bibit penyakit yang memasuki tubuh melalui udara yang dihirup melalui pernafasan. Ada juga yang dengan cara ditelan bersama makanan dan minuman, atau lewat cemaran tinja, selain ada juga yang langsung menembus kulit, dibawa serangga, hewan liar, atau ada pula yang langsung mencemari bola mata, lubang hidung, dan lain sebagainya.

Penelitian menunjukan bahwa kendati kita berusaha hidup dalam lingkungan yang bersih, tetap saja berbagai mikroorganisme dapat menyerang tubuh anda. Jika tidak percaya, anda boleh mengamati tempat anda berada sekarang ini, di atas meja, di dapur, di lantai, di kamar tidur atau dimana saja dengan mikroskop, maka anda akan dibuat takjub dengan keberadaan jutaan organisme yang hidup bersama anda. Pada situasi ini, tubuh manusia setiap saat setiap detik seperti terkepung oleh organisme-organisme tersebut. Tubuh kita dikelilingi oleh musuh tak terhingga banyaknya.

Di tengah bahaya ancaman serangan-serangan eksternal ini, untungnya tubuh manusia telah dilengkapi suatu sistem pertahanan alami. Sistem pertahanan ini disebut sistem kekebalan tubuh alami. Mungkin inilah salah satu anugerah terbesar tuhan pada manusia, tubuh manusia dilindungi dengan cara yang sangat lengkap dan teratur, manusia diciptakan bersama perlindungan sempurna yang dibutuhkannya.

Jika serangan organisme-organisme dari luar tubuh diibaratkan sebagai musuh-musuh ganas yang siap menyerang tubuh setiap saat, maka sistem kekebalan tubuh manusia adalah pasukan penjaga yang senantiasa siap bertempur mempertahankan kestabilan tubuh manusia. Sistem kekebalan tubuh manusia merupakan prajurit yang sangat disiplin, teratur dan pekerja keras yang melindungi tubuh dari cengkeraman musuh eksternal. Dalam peperangan aneka rupa ini, tugas utama dari elemen yang berperang di garis depan adalah untuk mencegah sel musuh, seperti bakteri atau virus, memasuki tubuh.

Berkat kekebalan tubuh ini, kita tidak mudah jatuh sakit meskipun kita berada di tengah ancaman berbagai penyakit. Karena itu, daya tahan tubuh harus terus diperkuat. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, salah satunya dengan menerapkan gaya hidup sehat dan selalu mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, air kelapa muda salah satunya.

Meskipun manfaat air kelapa muda untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia belum dibuktikan secara ilmiah, namun pada air kelapa muda terkandung asam laurat yang bersifat anti virus, anti bakteri, dan anti jamur, Kandungan monolaurin di dalam air kelapa juga dipercaya mampu membasmi virus flu, herpes, dan HIV, yaitu dalam sistem kekebalan tubuh eksternal.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Kolesterol Dalam Tubuh, Memulihkan dan Meningkatkan Stamina Tubuh, Mendeteksi Kondisi Tubuh Melalui Lidah, Kenali Jenis Tubuh Dalam Melakukan Diet, Mengatasi Masalah Pencernaan Dengan Kelapa Muda, Bahaya Minuman Alkohol Untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!