Menghilangkan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk Secara Alami

Menghilangkan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk Secara Alami

Menghilangkan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk Secara Alami – Gigitan nyamuk atau serangga lainnya memang sangat mengganggu. Terutama pada saat kita sedang tidur, karena  gigitan tersebut akan membuat kita terbangun dari tidur dan mengganggu kualitas tidur kita. Pada saat kita digigit nyamuk ataupun serangga lainnya tentu kita akan merasa gatal dan secara spontan kita akan menggaruk bagian tersebut untuk menghilangkan rasa gatal. Tapi tahukah anda, hal tersebut justru akan membuat luka atau bekas pada kulit yang anda garuk. Lalu bagaimana cara mengatasinya? menurut  boldsky.com, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan gatal akibat gigitan nyamuk secara alami. Cara ini juga terbilang mudah karena menggunakan bahan-bahan disekitar. Yuk, kita simak satu persatu.

Cuka Apel

Cuka apel adalah antiseptik yang baik dan efektif dalam hal melawan jamur dan bakteri. Untuk itulah, cuka apel ini sangat baik digunakan untuk mengatasi rasa gatal yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk atau serangga.

Lidah Buaya

Tidak hanya berguna untuk kesehatan rambut saja, lidah buaya juga bermanfaat untuk mengatasi rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Lidah buaya bisa memberikan sensasi dingin pada kulit anda yang terbakar dan tergigit oleh serangga. Dengan efek dingin ini, rasa gatal kulit anda akan cepat hilang.

Lemon

Lemon memang terkenal sangat baik untuk kecantikan kulit, karena itulah lemon juga bisa menghilangkan rasa gatal akibat gigitan nyamuk dengan cepat. Anda cukup mengoleskan lemon pada bagian yang terasa gatal dan tunggulah reaksinya yang instant dan cepat.

Daun Mint

Bila anda mencari obat alami yang mujarab untuk mengatasi rasa gatal, daun mint adalah jawabannya. Sama dengan lidah buaya yang dapat memberikan efek dingin pada kulit, daun mint pun memiliki kemampuan yang serupa. Caranya sangat simple, yaitu dengan menghaluskan daun mint terlebih dahulu kemudian oleskan pada bagian kulit yang terasa gatal.

Oatmeal

Oatmeal mempunyai bahan yang dapat mengurangi pembengkakan pada kulit akibat gigitan serangga atau nyamuk, bahan tersebut adalah avenanthramides. Caranya adalah dengan mencampurkan sedikit air dan oatmeal sampai menjadi pasta. Kemudian oleskan oatmeal tersebut pada bagian kulit yang terasa gatal dan tunggulah hingga kering lalu bilas dengan air.

Itulah beberapa cara menghilangkan gatal akibat gigitan nyamuk secara alami. Sebelum anda menggunakan produk yang mengandung bahan kimia, ada baiknya anda mencoba bahan-bahan tersebut terlebih dahulu. Sekian dan semoga bermanfaat.. 🙂

Baca Juga : Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Dengan Kulit Manggis, Kebiasaan Yang Dapat Merusak Kulit Wajah, Penyakit Asma Pada Anak, Penyebab Penyakit Ebola, Khasiat Air Kelapa Muda Untuk Berbagai Penyakit, Manfaat Tanaman Lidah Buaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!