Mencegah Pikun Di Usia Muda Dengan Memejamkan Mata

Apakah anda sering lupa password akun media sosial ataupun alamat email? atau tidak jarang, lupa menaruh kunci mobil? jika anda sering mengalaminya, sebaiknya anda harus waspada karena itu merupakan ciri atau tanda-tanda menurunnya daya ingat. Agar anda terhindar dari masalah tersebut, ada satu cara unik yang bisa anda coba yaitu hanya dengan memejamkan mata. Ya, hanya dengan memejamkan mata. Mungkin anda bertanya-tanya, bagaimana bisa? tetapi itulah faktanya, hal ini sudah dibuktikan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ahli psikolog dari University of Surrey di Inggris. Mau tahu hasil lengkapnya bagaimana mencegah pikun di usia muda dengan memejamkan mata? yuk, kita simak.

Ahli psikolog melakukan percobaan terhadap 200 pria dan wanita untuk membuktikan bagaimana mencegah pikun di usia muda dengan memejamkan mata. Dalam percobaan tersebut, 200 orang disajikan film pendek tanpa suara. Sesudah itu, mereka diperlihatkan film lengkap dengan suara. Lalu para ahli memberikan pertanyaan yang berkaitan dengan 2 jenis film yang sudah diberikan. Hasilnya, 48% orang menjawab tidak tepat dengan mata terbuka, sedangkan 71% relawan mampu menjawab pertanyaan secara tepat dengan mata tertutup.

Dilansir oleh laman www.sciencedaily.com, salah satu teknik yang diyakini bisa mengingat kembali suatu kejadian adalah dengan metode memejamkan mata. Karena dengan metode seperti ini, pelakunya bisa menyusun bayangan yang lebih detail pada pikirannya.

Robert Nash, yang merupakan salah satu peneliti yang ikut dalam penelitian tersebut mengemukakan bahwa salah satu manfaat dari memejamkan mata adalah terhindar dari gangguan sekitar yang dapat membuat konsentrasi terganggu. Dengan begitu, si pelaku jadi lebih mudah mengingat sesuatu.

Robert Nash juga meyakini bahwa metode yang mudah ini berguna dalam kehidupan sehari-hari seperti mengingat daftar belanjaan yang harus dibeli dan mengingat nomor PIN. Tidak hanya itu saja, ternyata dari hasil penelitian ini juga ditemukan fakta bahwa memejamkan mata bisa membuat si pelaku mengingat kembali tanggal suatu peristiwa yang pernah dilaluinya meskipun itu sudah terjadi bertahun-tahun lamanya.

Itulah tadi penjelasan mengenai mencegah pikun di usia muda dengan memejamkan mata yang mana sudah dibuktikan oleh suatu penelitian. Bahkan penelitian tersebut sudah ditulis ke dalam jurnal psikologi kriminal dan hukum di Inggris. Dengan metode tersebut, para polisi mendapatkan keterangan yang lebih banyak dari para saksi dengan mata tertutup. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!