Manfaat Tersenyum Dan Tertawa Bagi Kesehatan Tubuh

Tersenyum dan Tertawa merupakan suatu reaksi alami tubuh yang pasti dialami oleh semua orang ketika melihat, mendengar dan merasakan hal-hal yang lucu serta menyenangkan. Setiap orang pasti akan tersenyum dan tertawa setiap hari meskipun hanya satu kali setiap harinya. Meskipun terlihat sepele, tapi tahukah anda bahwa ternyata tersenyum dan tertawa itu mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, tersenyum dan tertawa juga baik untuk kecantikan. Jadi jika anda ingin hidup sehat, awet muda dan cantik, tersenyum dan tertawa merupakan salah satu hal yang paling mudah dan murah yang bisa anda lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Mengenai manfaat serta khasiatnya, berikut ini adalah beberapa manfaat tersenyum dan tertawa bagi kesehatan tubuh yang dikutip dari stylecraze.com.

Menghilangkan Rasa Sakit

Cobalah untuk tertawa jika anda sering mengalami sakit atau nyeri pada bagian tubuh tertentu. Kenapa? karena tersenyum dan tertawa bisa meningkatkan hormon endorfin dan serotonin yang berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit, mengurangi stres dan memperbaiki suasana hati.

Membuat Panjang Umur

Manfaat tersenyum dan tertawa bagi kesehatan tubuh selanjutnya adalah dapat membuat panjang umur dan awet muda karena anda terlihat lebih cerah dan bahagia. Selain itu, tersenyum dan tertawa juga bisa meningkatkan sistem imun sehingga virus penyebab penyakit tidak mudah menyerang.

Meringankan Kerja Jantung

Tersenyum dan tertawa bisa membuat tubuh anda menjadi lebih rileks. Saat tubuh rileks, ini akan mempengaruhi kinerja jantung menjadi lebih ringan. Denyut jadi lebih lambat dan santai. Selain itu, banyak tersenyum dan tertawa juga bisa menekan resiko terserang penyakit jantung.

Meredakan Stres Dan Beban Pikiran

Produksi hormon endorfin akan meningkat saat kita tertawa ataupun tersenyum. Endorfin merupakan senyawa kimia yang mampu meredakan stres dan meningkatkan suasana hati. Tidak hanya itu, endorfin juga mampu membuat kita berpikir lebih positif dan mampu mengatasi masalah dengan baik. Efeknya, produktivitas kita pun akan meningkat dengan sendirinya.

Itulah beberapa manfaat tersenyum dan tertawa bagi kesehatan tubuh. Mengingat banyaknya manfaat dari tersenyum dan tertawa, usahakanlah untuk selalu tersenyum dan tertawa setiap hari ya. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!