Manfaat Minum Air Rebusan Biji Semangka Setiap Hari

Buah semangka merupakan salah satu buah yang mungkin banyak disukai, baik itu oleh pria maupun wanita. Rasanya yang manis dan segar menjadi alasan kenapa buah semangka begitu disenangi. Tapi selain itu, banyak orang yang percaya dan meyakini bahwa buah semangka juga memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya ‘daging’nya saja yang bermanfaat, bahkan bijinya pun sangat berkhasiat. Untuk mendapatkan khasiat dari biji semangka umumnya dengan cara dipanggang atau dikeringkan. Tetapi selain itu, anda juga bisa mendapatkan manfaatnya dengan cara merebus dan meminum air rebusannya secara rutin. Berikut ini adalah beberapa manfaat minum air rebusan biji semangka setiap hari untuk kesehatan tubuh.

  • Biji buah semangka banyak mengandung vitamin B6, asam pantotenat, tiamin, folat, niasin dan vitamin B kompleks. Kandungan nutrisi pada biji buah semangka tersebut bermanfaat untuk membantu menjaga fungsi sistem saraf dengan baik.
  • Manfaat minum air rebusan biji semangka setiap hari berikutnya adalah mampu membantu menguatkan tulang dan jaringan serta meningkatkan metabolisme. Hal ini bisa terjadi karena biji buah semangka mengandung asam amino esensial.
  • Bagi anda yang mempunyai masalah dengan tekanan darah, cobalah untuk mengkonsumsi air rebusan biji buah semangka. Biji buah semangka mengandung arginine yang dapat membantu mengatur dan menstabilkan tekanan darah. Dengan begitu anda akan terhindar dari masalah tekanan darah tinggi ataupun tekanan darah rendah.
  • Manfaat minum air rebusan biji semangka setiap hari berikutnya adalah mampu mengurangi resiko terserang berbagai macam penyakit. Biji buah semangka mengandung vitamin dan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Dengan begitu, anda jadi tidak gampang sakit dan tubuh tetap fit.
  • Jika anda mempunyai masalah dengan jantung, sebaiknya konsumsilah air rebusan biji semangka secara teratur. Biji semangka mengandung magnesium yang dapat membantu melindungi kesehatan jantung.
  • Tahukah anda, ternyata biji semangka juga baik untuk membantu menurunkan kadar gula darah dan mengendalikan diabetes. Bagaimana caranya? Siapkan segenggam biji semangka lalu hancurkan hingga halus. Kemudian masukan kedalam satu liter air dan rebus selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah, angkat dan tuangkan ke dalam gelas. Tunggulah hingga agak hangat lalu minum. Ulangi langkah tersebut selama 3 hari berturut-turut kemudian beri jeda selama 1 hari dan ulangi lagi selama 3 hari.

Itulah beberapa manfaat minum air rebusan biji semangka setiap hari. Bagaimana, cukup bermanfaat bukan? so, daripada anda membuang biji semangka, mulailah untuk memanfaatkan bijinya juga ya. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!