Manfaat Minum Air Jahe Hangat Untuk Kesehatan

Air jahe merupakan salah satu minuman yang banyak digemari orang. Bagi anda yang menggemari minuman ini, ternyata ada fakta yang cukup menggembirakan. Apa itu? menurut penelitian, air jahe hangat menjadi salah satu minuman yang dapat melawan pertumbuhan sel kanker. Selain mampu mencegah kanker, ternyata ada banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa anda rasakan apabila mengkonsumsi air jahe hangat setiap hari. Apa saja? dikutip dari lifehack.org, berikut ini adalah beberapa khasiat atau manfaat minum air jahe hangat untuk kesehatan. Yuk, kita simak.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jika anda sering sakit-sakitan, gampang lelah dan tubuh mudah drop, disarankan untuk minum air jahe hangat. Mengapa? karena air jahe hangat dapat memperkuat sistem imun tubuh sehingga anda tidak gampang sakit. Tidak hanya itu, jahe juga mempunyai beberapa kandungan yang dapat membantu membunuh bakteri, membuang racun dalam tubuh dan membersihkan sistem limfa.

Mengatasi Rasa Mual

Manfaat minum air jahe hangat untuk kesehatan berikutnya adalah bisa menghilangkan rasa mual. Dengan minum air jahe hangat, otot-otot perut menjadi lebih rileks sehingga rasa mual perlahan akan menghilang. Jadi, berikanlah air jahe hangat untuk ibu hamil yang sering merasakan mual atau pada orang yang mengalami mual saat berkendara.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Sirkulasi darah dalam tubuh bisa meningkat apabila anda mengkonsumsi air jahe hangat. Lancarnya sirkulasi darah ini akan memberikan dampak yang baik seperti mengatasi gangguan sistem pencernaan dan meredakan arthritis. Selain itu, Sirkulasi darah yang meningkat ke organ-organ reproduksi akan meningkatkan gairah bercinta pasangan suami-istri.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Manfaat minum air jahe hangat untuk kesehatan berikutnya adalah mampu mengatasi masalah pencernaan. Anda disarankan minum air jahe hangat apabila mengalami masalah pencernaan seperti konstipasi, kram perut, diare dan perut kembung. Mengapa? karena jahe dapat merilekskan serta melemaskan usus dalam perut. Dengan begitu, masalah pencernaan akan bisa diatasi.

Menurunkan Berat Badan

Jahe dipercaya mengandung suatu zat yang dapat membantu melancarkan sistem metabolisme. Maka tidak heran banyak suplemen penurun berat badan yang menggunakan jahe sebagai bahan dasarnya. Selain itu, jahe bisa membuat kita tidak mudah lapar dan merasa kenyang lebih lama. Air jahe hangat sangat baik bagi anda yang sedang menjalani diet dan ingin menurunkan berat badan.

Itulah beberapa manfaat minum air jahe hangat untuk kesehatan. Mengingat banyaknya manfaat dan khasiat dari air jahe hangat, maka tidak heran jika masyarakat asia sudah mengkonsumsi jahe selama lebih dari dua ribu tahun. Oh iya, agar mendapatkan manfaat yang maksimal, usahakan tidak menambahnya dengan pemanis atau gula saat membuat minuman air jahe hangat. Atau jika anda malas membuat ramuan jahe, saat ini tersedia jahe serbuk yang sudah siap seduh. Anda bisa membelinya secara online disini. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!